Xiaomi Tempel Fitur Earthquake Warning ke Dalam MIUI 11

Xiaomi Tempel Fitur Earthquake Warning ke Dalam MIUI 11

Xiaomi Tempel Fitur Earthquake Warning ke Dalam MIUI 11
Xiaomi Tempel Fitur Earthquake Warning ke Dalam MIUI 11

Secara resmi Xiaomi telah meluncurkan antarmuka terbarunya, MIUI 11 dalam sebuah acara di Cina. Sebelumnya dilaporkan bahwa Xiaomi akan melengkapi antarmuka terbarunya itu dengan fitur peringatan “Gempa Bumi” alias Earthquake Warning. Ya! Fitur itu akhirnya benar-benar dimuat oleh Xiaomi ke dalam MIUI 11.

Hanya saja, fitur Earthquake Warning ini baru bisa dirasakan oleh pengguna

smartphone Xiaomi di Sichuan, Cina. Meski begitu, pabrikan smartphone yang dinakodai Lei Jun ini menjanjikan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan dalam skala yang lebih luas di seluruh Cina dalam waktu dekat.

Xiaomi mengatakan bahwa smartphone yang menjalankan MIUI 11 dan bahkan Mi TV dapat diberi tahu seper sekian detik lebih cepat sebelum gempa bumi terjadi. Idenya adalah untuk memberikan informasi lebih dini kepada pengguna agar mereka bisa melindungi dirinya sebelum gempa bumi yang sebenarnya terjadi.

Selain itu, peringatan dini ini juga dapat memberikan informasi tentang tempat

penampungan darurat terdekat, kontak darurat dan kontak media yang bisa dihubungi. Xiaomi juga menjanjikan ada fitur lainnya, yakni informasi penyelamatan untuk membantu dalam situasi kritis.

Fitur Earthquake Warning ini pertama kali diuji coba oleh Xiaomi

pada bulan September 2019. Xiaomi tidak sendirian, mereka mengembangkannya bersama dengan Institute of Care-life yang berbasis di Chengdu, Cina. Ya! Inilah inovasi menarik yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk menghindari korban yang lebih banyak dalam bencana gempa bumi.

 

Baca Juga :

This article was written by ebagi