Video mode potret hadir di iPhone dengan aplikasi Focos Live

Mode potret iPhone kembali pada tahun 2016 sebagai beta. Fitur foto efek Bokeh telah meningkat dan berkembang selama bertahun-tahun, tetapi Apple masih tidak menawarkan fitur perekaman video. Sekarang aplikasi baru bernama Focos Live menambahkan efek Bokeh untuk merekam video terbuka lebar di iPhone.

Tak lama setelah Apple meluncurkan mode potret untuk foto, teman saya Michael Steeber pada tahun 2017 menulis bagian mendetail tentang bagaimana iPhone dapat meningkatkan fungsionalitas dengan menawarkan mode potret untuk video. Perhatikan opsi efek paling umum di video:

Table of Contents

Membuat Efek Video Bokeh

Jika Anda ingin membuat efek yang sama di video hari ini, ada dua opsi umum. Yang pertama dan termudah adalah menghabiskan uang untuk kamera mahal dan lensa aperture besar – ini memberikan kedalaman nada yang dangkal.

Opsi kedua dan yang lebih membosankan adalah menggunakan perangkat lunak pasca produksi seperti Adobe After Effects untuk membuat peta kedalaman atau topeng video Anda sendiri untuk menentukan bagian mana dari pemandangan yang akan difokuskan. Ini dapat melibatkan proses berat yang disebut rotoscoping, tugas yang memakan waktu dan seringkali kubus-kubus.

Sejak itu, banyak aplikasi mencoba menghindari efek Bokeh pada video iPhone hanya dengan perangkat lunak, tetapi biasanya tidak berfungsi dengan baik.

Sekarang, hampir empat tahun setelah munculnya Mode Potret, tampaknya ini menjadi aplikasi pertama yang menawarkan video Mode Potret (melalui Ben Geskin). Focos Live memungkinkan Anda mengambil foto terbuka lebar dengan video efek Bokeh untuk iPhone dengan “kamera ganda, tiga kamera, dan kamera ID hadap depan”.

Aplikasi ini tampaknya menawarkan sejumlah fitur canggih dan kontrol terperinci, termasuk pelacakan dan bukaan objek otomatis, diafragma bukaan simulasi multi-opsi, kontrol penyesuaian lapisan, peningkatan kecepatan, opsi pemutaran video, editor audio mandiri, dan banyak lagi.

Focos Live tersedia sebagai unduhan gratis dengan pembelian dalam aplikasi untuk membuka jaringan layanan penuh seharga $ 1,99 / bulan, $ 8,99 / tahun, atau $ 14,99 untuk langganan seumur hidup. Sejauh ini, aplikasi baru tersebut telah menerima peringkat rata-rata 4,4 / 5 bintang.

Setelah pengujian, Ben menyatakan bahwa untuk beberapa alasan itu tidak memberikan stabilisasi dan bekerja lebih baik pada wajah dibandingkan dengan benda mati.

Baca juga: