Tempat Wisata di Jogja

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tempat wisata di Jogja memiliki tempat wisata khusus untuk wisatawan domestik dan mancanegara. Karena popularitasnya, Jogja telah menjadi salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi bagi wisatawan yang berkunjung pada akhir pekan atau akhir pekan. Ngomong-ngomong soal pariwisata di Jogja, ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke daerah istimewa Yogyakarta. Dari wisata alam, wisata kuliner, situs bersejarah bersejarah hingga beberapa atraksi yoga terbaru yang dapat memastikan kesuksesan dan kemunculannya.

Harus mengunjungi tempat-tempat menarik.
Objek wisata di Jogja
Kredit: wisatakuliner.id
Sekarang bagi mereka yang saat ini bingung mencari tempat wisata yang ramah keluarga, Jogja mungkin menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya berlibur, Anda juga bisa mengajak anak-anak mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang banyak tersedia di Jogja. Tentu saja, liburan dapat digunakan sebagai alat pendidikan untuk menambah pengetahuan tentang sejarah Indonesia. Jika Anda belum pernah mengunjungi Jogja, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang harus Anda dan keluarga Anda kunjungi.

1. Candi Borobudur

Tujuan wisata yang disarankan harus dikunjungi ketika ada Situs Bersejarah Candi Borobadur di Jogja. Hanya dengan mendengar namanya, pasti sebagian besar dari Anda sudah akrab dengan tempat wisata populer Jogja dalam hal ini. Seperti diketahui, Candi Borobudur adalah salah satu tujuan wisata yang sudah sangat terkenal di dunia. Bahkan, kuil itu telah dicantumkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, yang harus dilestarikan dan dilestarikan. Candi Borobudur adalah candi peninggalan Buddha terbesar dan terluas di dunia.

Candi Borobudur, Jogja
Kredit: Desi Alphanta
Dilihat dari atas, candi ini berbentuk seperti bunga lotus. Bentuk candi ini akan menjadi semakin indah ketika Anda melihat matahari terbit atau terbenam. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi candi ini, Anda tidak perlu khawatir karena sangat mudah dijangkau. Candi ini berjarak sekitar 40 km dari Yogyakarta. Terletak di sisi barat. Jika Anda masih berkunjung ke sini untuk pertama kalinya, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencapai tujuan wisata.

2. Candi Prambanan

Selain candi Borobudur, masih ada candi di Jogja yang tidak kalah menarik dan populer, sebut saja candi Pramben. Tempatnya sendiri tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu sekitar 17 km. Berbeda dengan Candi Borobudur, yang merupakan candi Budha, Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia. Dilihat dari kelegaannya, candi ini menceritakan kisah Ramayana dan Krishna.

Candi Prambanan Jogja
Kredit: Lutfi Kiki Fuadi
Selain menikmati kesenangan dari bangunan candi, pengunjung juga dapat menikmati pengaruh Ram Shinta yang diselenggarakan oleh manajemen. Harap dicatat bahwa pada hari-hari normal acara diadakan di dalam ruangan. Namun, ketika Purnima pertunjukan Ram Shinth diadakan di ruang terbuka di mana Candi Prambanan dijadikan sebagai latar belakang. Tentu saja itu akan tampak nyata dan mengejutkan, bukan? Jadi bagi Anda yang mengunjungi program ini dengan tepat, pastikan untuk tidak melupakannya.

3. Pantai Gunang Kidul Indrayanti

Pantai Indrayanti Gunang Kidul
Kredit: Mahmoud Alinurdin
Seperti daerah lain, Jogja juga memiliki wisata pantai yang tidak kalah indah dan menawan. Salah satu tempat wisata Pantai Jogja yang terkenal adalah Pantai Indrayanti. Bagi mereka yang lebih suka bepergian ke pantai, mungkin tampak tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi pantai ini saat Anda berada di Jogja. Pantai ini penuh dengan turis karena pemandangan pasir putihnya yang bersih dan pemandangan yang indah. Selain itu, lokasi pantai Gung Kidul Indrayanti yang mudah diakses adalah alasan mengapa banyak wisatawan tertarik untuk datang ke sini.

4. Englembor Pantai Gunung Kidul

Nala Glamber Gung Kidul Playa
Penghargaan: Christine DeMariak
Selain Pantai Indrayanti, pantai lain di Jogja yang juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa adalah Pantai Gunung Kidul Na la Glamber. Tahukah Anda bahwa pantai dapat digunakan untuk kegiatan snorkeling? Berbeda dengan pantai selatan umum, Pantai Nala Glamber Gunung Kidul memiliki lokasi yang sangat sepi. Jadi, bagi mereka yang mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk snorkeling dan menikmati keindahan alam bawah laut yang mempesona.

5. Pantai Parangitis

Pantai Parangitis, Yogyakarta
Kredit: Joy Yarson 7 Banefter
Dibandingkan dengan dua pantai yang disebutkan di atas, Pantai Parangritis masih merupakan pantai paling populer di Jogja. Jadi jangan heran jika pantai selalu penuh dengan turis, terutama ketika akhir pekan tiba. Tentu saja, karena banyak orang

Baca juga: