Sri: Penting Menguasai Matematika

Sri: Penting Menguasai Matematika

Sri Penting Menguasai Matematika
Sri Penting Menguasai Matematika

BANDUNG – Menteri Keungan RI Sri Mulyani Indrawati menyebut

penting menguasai matematika untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Mengingat peranan matematika sangat besar dalam memahami fenomena baru yang terlahir dari kebutuhan fintech dan digital economy secara luas.

Hal itu dikatakan Sri Mulyani saat memberikan kuliah umum kepada kepada mahasiswa matematika Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Sabtu (29/9), di Aula Timur ITB, Jalan Ganesha no 10 Bandung. Tema kuliah umum yang diberikan itu adalah mengenai “Digitalisasi, Fintech dan Perekonomian Indonesia”.

Di awal paparannya, ia menerangkan kondisi perekonomian

Indonesia sejak krisis di tahun 1998 dan 2008. Menurutnya ekonomi negara Indonesia saat itu, tengah dalam keadaan stabil meskipun ekonomi dunia sedang mengalami dinamika. Ekonomi negara dikatakannya dapat berpengaruh pada kondisi ekonomi dunia, seperti Amerika dan China.

Lebih lanjut Sri Mulyani menerangkan, dalam ekonomi makro ada empat pilar utama yang menjadi pertumbuhan perkonomian berkelanjutan di Indonesia, yaitu moneter, fiskal, ekonomi riil dan neraca pembayaran.

“Mengelola ekonomi adalah mengelola keempat hal itu

. Bersama-sama oleh seluruh sektor dan seluruh fungsi, dan policy bisa mempengaruhi masing-masing empat pilar tersebut,” kata Sri dalam keterangan yang diterima RMOLJabar

 

sumber :

https://obatwasirambeien.id/ingress-apk/

This article was written by ebagi