Sip.. Google Memperkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player dengan Android Lollipop

Sip.. Google Memperkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player dengan Android Lollipop

 

 Sip.. Google Memperkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player dengan Android Lollipop
Sip.. Google Memperkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player dengan Android Lollipop

Hae cah Android, yang bukan cah Android tetep Hae. Jadi begini… Android memulai pertama kali sebagai sistem operasi smartphone dan akhirnya berkembang juga untuk mendukung tablet, smartwatches, dan perangkat lainnya.

Jadi Google juga resmi meluncurkan tiga perangkat Nexus baru yang akan menjalankan Android 5.0 Lollipop. yaitu Nexus 6 untuk smartphone, Nexus 9 untu tablet, dan Nexus Player buwat TV Android.

Dan berikut adalah spesifikasi dari Nexus 6 , Nexus 9 dan Nexus Player

Nexus 6

google-nexus-6

Seperti yang diharapkan, Google Nexus 6 adalah sebuah smartphone yang dibangun oleh Motorola. dengan 5.96 inci layar , 2560 x 1440 pixel, dengan 493 pixel per inci, kamera belakang 13MP dengan optical image stablization, kamera depan 2MP.

Ponsel ini memiliki baterai 3220mAh sampai 24 jam, dan Google mengatakan mendukung Motorola Turbo Charger yang memungkinkan mengisi Nexus 6 selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 6 jam masa pakai baterai.

Nexus 6 ini didukung oleh prosesor quad-core 2,7GHz Qualcomm Snapdragon 805 dengan Adreno 420 graphics. Ini akan tersedia dengan 32GB atau 64GB ruang penyimpanan internal, Ponsel ini akan mulai dipasarkan tanggal 29 Oktober.

Nexus 6 dijadwalkan akan tersedia untuk pre-order pada 29 Oktober dan mulai dikirimkan dalam bulan November. Untuk versi unlock akan tersedia di Google Play Store dan sejumlah operator seluler seperti AT&T, Sprint, T-Mobile dan Verizon. Nexus 6 dibanderol $649 atau sekitar Rp 7,9 jutaan lebih mahal dari Nexus 4 dan Nexus 5 beroo

Nexus 9

nexus-9_01

Yang terbaru tablet Google Nexus yang dibuat oleh HTC, memiliki layar 8.9 inci, 2048 x 1536 piksel, dan dirancang untuk bekerja dengan keyboard yang dapat menempel pada layar di dua sudut yang berbeda,jadi kalau menggunakan tablet Android ini seperti menggunakan Android notebook.nexus-9-with-keyboard

Nexus 9 ini memiliki prosesor NVIDIA Tegra K1 64-bit, membuatnya menjadi salah satu perangkat pertama yang memiliki fitur baru prosesor NVIDIA 2,3 GHz dual-core dengan grafis 192-core.

Fitur lain termasuk kamera belakang 8MP, kamera depan 1.6MP, baterai 6700mAh bakal kompatibel

dengan fitur turbo charger; Google mengklaim sih bahwa hanya dengan merechargenya selama 15 menit, maka pengguna bakal bisa menggunakan Nexus 9 ini selama 6 jam, sedangkan ruang penyimpanan internalnya 16GB 32GB . Tablet ini memiliki stereo menghadap ke depan dengan teknologi HTC BoomSound speaker.

Google siap membuka pre-order mulai tanggal 17 Oktober 2014 dan merilisnya ke pasaran mulai 3 November 2014.

Sebuah model WiFi-only dengan 16GB penyimpanan akan dijual seharga $ 399 atau kisaran 4,8 jutaan. Google akan menawarkan model 32GB untuk $ 479 atau Rp 5,8 jutaan dan model dengan dukungan 4G LTE dan 32GB seharga $ 599 Rp 7,3 Jutaan.

Nexus Player

nexus-player

Nexus Player adalah Setbox pertama dalam keluarga Google Nexus, Ini dibangun oleh Asus, dan itu dirancang untuk menghubungkan ke TV, memungkinkan untuk bermain game Android, streaming video, dan banyak lagi.

Google mengatakan Nexus Player mendukung software Cast Google, sehingga penggunaanya seperti

Chromecast. Jalankan aplikasi yang didukung pada ponsel atau tablet dan jebreeeett langsung dapat melemparkan audio, foto, video, atau konten lainnya ke TV melalui pemutar Nexus. 😀

Nexus Player mengambil bentuk keping ramping berdiameter sekitar 4,7 inci. Ini dilengkapi dengan remote kecil dengan hanya beberapa tombol di atasnya, salah satu yang memungkinkan untuk mengaktifkan mikrofon untuk melakukan pencarian suara.

Nexus Player meliputi penyimpanan internal 8GB dan mampu streaming melalui 802.11ac Wi-Fi, Nexus Player juga mendukung game controller, tapi itu dijual terpisah beroo :|.

nexus-player_02

Menurut Recode, Google akan menjual Nexus Player ini seharga $99 sekitaran Rp 1,2 jutaan dan game

controller dibandrol $ 39 kisaran Rp 450.000 ribuan,

Nexus Player akan mulai preorder pada hari jumat, dan merilisnya ke pasaran mulai 3 November.

 

Apakah Bero dan Seest Udah minat dengan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player? Tunggu saja hingga rilis di Indonesia yes. 🙂

Sumber:

https://excite.co.id/

This article was written by ebagi