Sejarah Singkat Bakrie & Brothers

Sejarah Singkat Bakrie & Brothers

PT Bakrie & Brothers Tbk (IDX: BNBR) adalah perusahaan perdagangan Indonesia yang didirikan pada 1942 dan menjadi sebuah grup perusahaan yang bergerak di banyak bidang. Sekarang ini, perusahaan ini bergerak di bidang telekomunikasi, media, produksi pipa, bahan bangunan, komponen otomotif, dan investasi dalam pertambangan batu bara. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 11.000 orang. Sepanjang 70 tahun berkiprah, Bakrie & Brothers telah berupaya meningkatkan kapasitas bisnis dan meningkatkan kualitas di semua unit bisnis dalam rangka memenuhi standar internasional agar bisa bersaing di pasar global. Dalam kurun waktu tersebut, telah berdiri berbagai perusahaan yang memiliki potensi bisnis luarbiasa misalnya: Bakrie Telecom Home yang berbasis pada bisnis telekomunikasi, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk yang fokus pada karet dan minyak kelapa sawit, PT. Bumi Resources Tbk yang bergerak dibidang pertambangan, dan PT. Bakrieland Development, Tbk yang berbasis bisnis di dunia property , selain itu juga PT Energi Mega Persada Tbk yang menggeluti bisnis minyak dan gas, serta PT Bakrie Metal Industries yang bergerak di industri baja, juga banyak lagi perusahaan-perusahaan milik Group Bakrie.

  1. Analisis SWOT Bakrie & Brothers

  1. Strengths
  1. Salah satu Kekuatan besar dari  Bakrie & Brothers adalah mempunyai nama besar dan brand yang sudah dibangun selama 70 tahun , serta  jaringan bisnis dari berbagai industry baik industry COAL, Oil and Gas, Metal, Property, Telco, Infrastrukture dan Media di Indonesia.
  2. Perlu diketahui brand yang ada ini harus dipertahankan dan di tingkatkan lagi menjadi lebih baik dengan membangun brand- yang lebih mendunia, semisal mulai mensponsori event-event besar dunia. seperti bola, moto GP dan kegiatan bergengsi yang lain.
  3. Memiliki program CSR yang berkelanjutan, yang menurut saya ini sangat baik untuk menjaga Brand Image positif, mengingat isu-isu negatif yang akhir-akhir ini menerpa Bakrie & Brothers, misalnya acara-acara seperti: KPC yang keiatannya konservasi Orangutan dan Univ Bakrie Komitment Go Green dengan membangun gedung Energy Plus, Forum SR Bakrie Gelar Sharing Session II/2012 di BMF dll.
  4. Kedekatan pada pemerintahan juga sangat bermanfaat dalam rangka membuat Grand Design bisnis dari Group Bakrie, dan seharusnya kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis  yang lebih besar dengan bekerjasama dengan program pemerintah seperti yang pernah dilakukan Salim groups.
    sumber :

    https://ijateng.id/hewan-peliharaan-juga-bisa-alergi-makanan/

This article was written by ebagi