Pilonidal Sinus

Pilonidal Sinus

Pilonidal sinus yakni luka kering menahun pada sisi terinfeksi, penyakit ini dapat timbul pada pria kulit putih memiliki rambut lebat. Penyebab Polinidal sinus yakni rambut melukai kulit pada ujung atas celah bokong. Gejala ini ditandai seperti mengalai pembengkakan dan terasa nyeri.

Erisipelas (Erysipelas)

Erisipelas yakni infeksi akut pada jaringan bawah kulit. Umumnya infeksi ini dapat menyerang wajah atau lengan. Bakteri penyebab erisipelas yakni steptococcus pyogenes.  Faktor resiko terkena erisipelas yakni turun sistem imum, memiliki penyakit kronis seperti diabetes.

  1. Kista Sebaceous (Kista Epidermoid)

Kista sebaceous atau (kista epidermoid) yaitu salah satu jenis penyakit kulit pada manusia. Dimana terdapat benjolan kecil pada bawah kulit, penyakit ini dapat tumbuh pada kepala, telingan, punggung dan lainya. Faktor resiko penyebab terkena kista sebaceous yakni kelainan genetik, mempunyai penyakit jerawat, kulit terluka.

  1. Decubitus Ulcers (Bedsores)

Decubitus ulcers disebut (bedsores) yaitu salah satu penyakit kulit menyerang orang yang sudah tidak dapat bergerak seperti stroke, cacat atau orang berusia sudah tua yang tidak memiliki tenaga untuk bergerak. Faktor resiko terkena decubitus ulcers yakni orang lumpuh, kulit tertekan terlalu lama, mobilitas, stres dan usia.

  1. Dermatomyositis

Dermatomyositis yakni suatu peradangan ditandai lemahnya otot dan ruam. Jenis penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik anak-anak maupunyang sudah berumuran. Penyebab diduga dapat dari virus maupun reaksi dari autoimun.

  1. Molluscum Contagiosum

Molluscum contagiosum yakni salah satu penyakit kulit yang mampu menyerang anak-anak dan sudah remaja. Virus penyebab penyakit ini sesuai dengan namanya yakni molluscum contagiosum. Karena penyakit ini mudah menular maka faktor penyebab ialah kontak langsung penderitanya seperti bersentuh ataupun, barangnya, berhubungan sensual denganya.

  1. Paronikia (Paronychia)

Paronikia atau disebut (paronychia) yakni salah satu infeksi pada kuku kaki maupun tangan. Dimana kuku yang mengalami infeksi. Bakteri penyebab paronikia yakni staphylococcus aureus/jamur yang masuk melalui luka.

  1. Ichyosis Vulgaris (Sisik Ikan)

Sisik ikan atau disebut (ichyosis vulgaris) yakni kelainan kulit yang dapat menimbulkan sel-sel kulit mati. Faktor resiko terkena Ichyosis yakni faktor genetika. Ciri-ciri ichyosis  kulit bersisik, pecah-pecah, kulit kering, tebal dan kasar.

  1. Diaper Rash (Ruam Popok)

Diaper rash disebut (ruam popok) yakni salah satu iritasi pada kulit yang banyak menyerang bayi. Penyebab diaper rash yakni terdapat gesekan, popok yang lembab, kulit sensitif.

  1. Penyakit Kulit Dermatitis Herpetiformis

Dermatitis herpetiformis yakni salah satu penyakit kulit ditandai dengan kumpulan lepuhan kecil dan mengalami pembengkakan, lepuhan tersebut akan menyiksa penderita karena terasa sangat gatal-gatal sekali. Peyebab dapat disebabkan karena autoimun.

Baaca juga:

This article was written by ebagi