PHP Sessions

Table of Contents

PHP Sessions

PHP Sessions
PHP Sessions

Variable PHP session  digunakan untuk menyimpan informasi tentang , atau merubah  settings untuk user session. Variabel Session mengingat informasi tentang  satu  user tunggal, dan tersedia untuk semua  halaman pada  satu applikasi.

Bila anda anda bekerja  dengan sebuah aplikasi , anda membukanya , melakukan beberapa perubahan  dan kemudian anda menutupnya. Ini  banyak kesaman seperti  Session. computer mengetahui  siapa anda. Itu diketahui bila anda anda memulai  applikasi dan bila anda selesai. Tetapi pada internet terdapat permasalahan : web server tidak tahu  siapa anda dan apa anda lakukan  karena  HTTP address tidak  memelihara status.

PHP session menjawab permasahan ini dengan memungkinkan anda untuk menyimpan informasi tentang pemakai pada server. Versi lama digunakan(i.e. username, shopping items, etc). However, session information is temporary dan will be deleted after the user has left the website. If anda need a permanent storage anda may want to store the data in a database.

Bagaimanapun informasi sesi adalah  temporer akan dihapus setelah pemakai telah meninggalkan website itu. Jika anda memerlukan suatu anda ingin menyimpan secara permanen  anda boleh menyimpan data dalam databaseSessions bekerja dengan membuat id unique (UID) untuk setiap pengunjung  dan menyimpan variabel dasar pada  UID ini.  UID yang manapun disimpan cookie atau  disebarkan pada  URL.

Sumber : https://solidaritymagazine.org/

This article was written by ebagi