Pengalaman Seru Aldhis, Finalis FIKSI 2018

Pengalaman Seru Aldhis, Finalis FIKSI 2018

Pengalaman Seru Aldhis, Finalis FIKSI 2018
Pengalaman Seru Aldhis, Finalis FIKSI 2018

Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) merupakan

ajang bagi siswa yang mampu berinovasi dan memiliki minat tinggi untuk berwirausaha. Menginjak tahun ke-5 pelaksanaannya, FIKSI telah mencetak sekaligus mewadahi generasi muda yang memang memiliki renjana di bidang wirausaha.

Hal tersebut diakui alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cisarua,

Kabupeten Bandung Barat, Aldhis Mochamad Sajawandi. Aldhis merupakan 1 dari 13 siswa Jawa Barat (Jabar) yang berhasil meraih medali emas pada FIKSI 2018. Dengan torehan 3 medali emas dan 1 medali perak, Jabar pun dikukuhkan sebagai juara umum.

Aldhis menuturkan, banyak pelajaran yang ia dapat dari ajang tersebut.

“Kita dapat wawasan lebih untuk menjadi enterpreneur muda yang sukses.

Dengan modal ini, kita juga dapat berkontribusi bagi kemajuan negara,” ucapnya saat dihubungi, Jumat (19/7/2019).

Sebagai generasi muda, Aldhis meyakini pentingnya memiliki kemampuan berwirausaha untuk bekal di masa depan. “Apalagi angkatan kita bakal masuk periode emas. Otomatis kita harus produktif dan terus berinovasi,” ujar siswa yang baru saja lulus SMA tahun ini.

Selain berkompetisi, Aldhis mengaku banyak pengalaman yang ia dapatkan. Mulai dari mendapatkan teman baru, pendampingan ilmu wirausaha dari Kemendikbud, dan melakukan kunjungan ke industri kreatif.

Aldhis pun mengajak seluruh siswa yang memiliki renjana di bidang wirausaha untuk mengikuti lomba tersebut. “Ayo ikut dan tunjukkan inovasi produk buatanmu! Karena ini bukan tentang menang atau kalah, tapi memberikan investasi berupa pengalaman!”

 

Baca Juga :

This article was written by ebagi