Pendidikan untuk Masa Depan

Table of Contents

Pendidikan untuk Masa Depan

Pendidikan untuk Masa Depan – Masyarakat masa depan bersama dengan ciri globalisasi, kemajuan iptek dan peluang menerima arus informasi yang padat dan cepat tentulah membutuhkan warga negara yang berkenan dan bisa menghadapi segala masalah serta siap sesuaikan diri bersama dengan suasana baru tersebut. Pendidikan berkewajiban mempersiapkan generasi baru yang bisa menghadapi tantangan zaman yang bakal datang.

Manusia masa depan yang kudu dihasilkan oleh pendidikan pada lain manusia yang melek teknologi dan melek pikir yang keseluruhannya disebut melek kebudayaan.

Pendidikan bakal mempersiapkan peserta didik memasuki masyarakat masa depan. Oleh gara-gara itu, ketetapan dan tindakan didalam bidang pendidikan harusnya berorientasi ke masyarakat masa depan tersebut. Ciri masyarakat masa depan itu pada lain:
Globalisasi, utamanya didalam iptek, ekonomi, lingkungan hidup, pendidikan dan sebagainya.
Perkembangan iptek makin cepat.
Arus komunikasi yang makin padat dan cepat, yang mengubah masyarakat menjadi masyarakat informasi.
Peningkatan layanan profesional didalam beraneka faktor kehidupan manusia. Khusus yang terakhir tersebut, kudu lebih dimantapkan profesionalisasi tenaga kependidikan.
Berdasarkan perkiraan tersebut, pendidikan telah/sedang mengambil langkah-langkah mengantisipasinya baik terhadap susunan proses maupun institusional dan individual. Dengan demikian, pendidikan diinginkan bisa menghasilkan manusia yang bisa sesuaikan diri serta bisa mengembangkan masyarakat masa depannya itu. Secara spesifik bisa dikemukakan lebih dari satu upaya antisipasi masa depan itu pada lain: Perubahan nilai dan sikap, pengembangan kebudayaan dan pengembangan layanan pendidikan.

Sumber : https://tokoh.co.id/biodata-blackpink-all-member-dan-fakta-terlengkap/

Baca Juga :

This article was written by ebagi