Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Terjangkau

Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Terjangkau

Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Terjangkau
Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Terjangkau

Nokia secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru di Indonesia. Bernama Nokia 4.2, smartphone ini menawarkan beragam inovasi terkini dengan harga jual yang cukup terjangkau.

Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah tombol Google Assistant dedicated. Nokia 4.2 mempermudah pengguna untuk mengakses Google Assistant hanya dengan menekan tombol khusus di sebelah kiri. Lewat layanan digital tersebut, pengguna dapat menemukan beragam informasi lebih cepat dari sebelumnya.

Saat menekan dua kali tombolnya, terdapat informasi tampilan snapshot yang dibutuhkan sehari-hari, seperti transportasi, jumlah tagihan yang harus dibayar serta jadwal apa saja yang ada di kalender agar agenda penting tidak terlewat.

Untuk spesifikasinya, Nokia 4.2 dibekali prosesor

Qualcomm snapdragon 439 yang dipadukan dengan GPU Adreno 505. Lalu untuk pilihan RAM dan memori internalnya masing-masing, 3 GB dan 32 GB. Jika dirasa kurang, terdapat sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 400 GB.

Dibuat untuk selalu up-to-date, Nokia 4.2 mengusung sistem operasi Android One yang saat ini sudah masuk ke versi 9 Pie. HMD Global sendiri menjanjikan pembaruan keamanan dan dua OS utama selama tiga tahun ke depan.

Beberapa fitur unggulan di Android 9 pun turut

disematkan di smartphone ini, seperti Adaptive Battery untuk membatasi aplikasi yang jarang dipakai dan App Action untuk memprediksi apa yang ingin pengguna lakukan selanjutnya.

Di sektor kamera, terdapat modul dual kamera belakang 13 MP

+ 2 MP depth sensor dan satu kamera depan 8 MP. Dengan dukungan AI dan machine learning, pengguna dapat memaksimalkan pengambilan foto agar hasilnya lebih menarik. Mode-mode unggulan seperti bokeh, low-light HDR juga tidak dihadirkan di aplikasi kamera Nokia 4.2.

 

Baca Juga :

This article was written by ebagi