Menghadiri Bina Sarana Informatika Career Center

Menghadiri Bina Sarana Informatika Career Center

Pentingnya Ujian di Sekolah
Pentingnya Ujian di Sekolah

Sebanyak 220 mahasiswa yang berasal dari beberapa cabang kampus BSI, diantaranya BSI Cibitung, Kali Abang dan Cut Mutia. Kegiatan seminar karir semacam ini memang rutin dilakukan oleh BSI satu kali pada setiap semesternya untuk membentuk karakter building mahasiswa.

“Untuk seminar di semester ini mengarah ke disruption, seminar ini memang mengangkat tema-tema yang sedang berkembang untuk kepentingan karir mahasiswa ,“ tegas Perwakilan BCC Muhammad Faisal kepada radar Bekasi, senin (21/5).

Sementara itu, Motivator Karir Heri Kuswara

yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut , mengajak mahasiswanya untuk mampu bersaing diera Disruption. Menurut Heri Kuswara, disruptive memiliki 3 ciri yang berkembang diantaranya new technologies, new bussines global dan new value chains.

“ Disruption ini adalah asal dari kata mengganggu atau usil,

disruption innovation adalah pasar baru untuk mengganggu pasar lama, technology baru untuk mengganggu technology yang lama dan sebagainya “ ujar dosen BSI sekaligus mantan pimpinan BCC tersebut.

Tidak lupa untuk memberikan pertimbangan kepada mahasiswanya, Heri Kuswara memberikan pemaparan mengenai perjalanan perkembangan technology yang berawal dari revolusi industry 1.0 hingga revolusi industry 4.0 saat ini.

Dirinya menjelaskan bahwa di era revolusi industry 4.0 saat ini

, hampir semua digerakkan oleh technology. Hal ini tidak didampingi dengan daya saing pada segala lini sector yang dimiliki oleh Indonesia yang menempati peringkat 36 dari 137 negara.

“ Untuk mempersiapkan kondisi itu kita memerlukan literasi, diantaranya literasi data, literasi technology dan literasi manusia “ ujar Heri Kuswara.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/

This article was written by ebagi