Mazda CX-8 Meluncur, Harganya ‘Bimbang’ Jepang atau Eropa

Mazda CX-8 Meluncur, Harganya ‘Bimbang’ Jepang atau Eropa

Mazda CX-8 Meluncur, Harganya 'Bimbang' Jepang atau Eropa
Mazda CX-8 Meluncur, Harganya ‘Bimbang’ Jepang atau Eropa

Pemegang merek Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia

(EMI), kini menawarkan SUV 7-penumpang yang menempati posisi unik, CX-8, di Jakarta, Jumat (22/11). Dari posisi harga, CX-8 berada di atas SUV Jepang namun lebih murah ketimbang model mewah Eropa.

Tidak seperti CX-9 yang pernah dijual sebelumnya, CX-8 tak punya sejarah di Indonesia. Model ini telah mendebut pada Desember 2017, lantas dijual di Jepang lebih dulu.

Lihat juga:Generasi Baru Mazda3 Dilirik Jadi Mobil Dinas Kepolisian

Mazda CX-8 Meluncur, Harganya ‘Bimbang’ Jepang atau EropaInterior Mazda CX-8.

(CNN Indonesia/Febri Ardani)

CX-8 merupakan SUV terbesar Mazda yang dijual di Jepang alasannya karena CX-9 tak dijual di sana. Sedangkan di Indonesia, CX-8 mengisi pasar di bawah CX-9 dan di atas CX-5.

“All-New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan kini Indonesia,” kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI.

Dimensi panjang CX-8 4,9 m, lebar 1,84 m, dan tinggi 1,73 m, itu lebih pendek 175 mm,

lebih sempit 129 mm, dan lebih rendah 17 mm dari CX-9. Walau begitu kedua model ini punya wheelbase yang sama, yakni 2,93 m.

CX-8 menggunakan basis mesin yang sama dengan CX-9, yakni Skyactiv-G 4-silinder 2.500 cc bertenaga 190 PS dan torsi 252 Nm. Namun beda dari CX-9 yang menggunakan turbo, CX-8 non-turbo.

Eksterior CX-8 menggunakan bahasa desain Kodo seperti model Mazda modern lengkap dengan pelek 19 inci. Dari luar, penampilannya terlihat seperti CX-9 yang berukuran lebih kecil.

Di kabin, terdapat pelapis Nappa buat varian tertinggi sedangkan yang standar berbahan kain. Sistem hiburan dilengkapi headunit 8 inci dengan 10 speaker Bose buat varian tertinggi dan enam speaker untuk standar.

EMI menjual CX-8 dalam dua varian, yakni Touring Rp664,8 juta dan Elite Rp746,8 juta. Perbedaan harga kedua varian itu bisa signifikan salah satunya karena Touring tidak dilengkapi satupun fitur i-Activesense.

 

Sumber :

https://multi-part.co.id/microsoft-outlook-apk/

This article was written by ebagi