MANFAAT KANGKUNG BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT KANGKUNG BAGI KESEHATAN TUBUHMANFAAT KANGKUNG BAGI KESEHATAN TUBUH

Kangkung yang memiliki nama keren/imiah Ipomoea aquatica Forsk adalah tumbuhan sayuran yang banyak di jumpai di tanah air sobat … nah tanaman ini dapat tumbuh di berbagai macam iklim … namun hanya dapat hidup di lingkungan yang berair … (1)

Nah mitos yang beredar bahkan mbahku dulu bilang kalo mau berangkat sekolah jangan sarapan pake kangkung, ntar di kelas ngantuk … 😀 nah pas kecil dulu ya percaya-percaya aja, namun setelah beranjak dewasa … bomat dah pokoknya, kalo ditanya alasannya cuman katanya ibunya dulu …

Di bawah mitos yang di sebarin olah mbahku ini … meskip belum terbukti kesakhihannya, ternyata Kangkung memiliki banyak manfaat bagi tubuh lho sobat … dalam tanaman kanghung sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin A. C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi yang semuanya sangat baik untuk tubuh … selain kandungan vitamin dan mineral yang baik Kangkung memiliki Manfaat Bagi Kesehatan lho sobat … yakni :

1. Pencegahan Penyakit Diabetes

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, pepatah yang cocok untuk tanaman kangkung ini kawan, soalnya kangkung memiliki kandungan zat-zat yang mampu menghambat penyerapan gula pada tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan vitamin A dan C serta beta-karoten yang terdapat dalam kangkung dapat membantu menangkal radikal bebas di tubuh (sebagai antioksidan) yang mampu mencegah kolesterol yang teroksidasi. Kolesterol yang teroksidasi pada pembuluh darah, dapat menyebabkan arteri tersumbat, serangan jantung atau stroke. kandungan mineral folat dapat membantu merubah bahan kimia yang berpotensi berbahaya yang disebut homosistein, pada kadar tertentu dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Magnesium bermanfaat menurunkan tekanan darah dan memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung.

3. Pencegahan Anemia
Tanda seseorang saat kekurangan darah adalah lemah, letih, lesu dan disertai kepala pusing. kandungan zat besi dalam kangkung mampu merangsang produksi sel darah merah dalam tubuh. so cocok untuk penderita anemia sob …

4. Meningkatkan Kualitas Otak
Kandungan vitamin B kompleks dan omega 3 pada kangkung bermanfaat untuk membantu kinerja otak lebih baik. So sangat baik untuk kesehatan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan

5. Mengurangi Kolesterol
Kangkung bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh kawan … hal ini di buktikan dengan penelitian yang menggunakan tikus sebagai objek penelitian, dan membuktikan bahwa kangkung sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol serta triglycoside dalam darah.

6. Sangat Baik Untuk Mata
Kangkung memiliki kandungan vitamin A, karotenoid, dan lutein. Ketiga vitamin dan mineral ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata lho sobat … Selain itu zat tersebut juga bermanfaat untuk mencegah katarak.

7. Menjaga Sistem Imun
Sayuran hijau adalah salah satu sumber sayuran yang dapat menjaga sistem imun dan meningkatkan tingkat kekebalan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi Sayuran hijau maka anda dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh anda.

Sumber: https://bobhenneman.info/qualcomm-tuduh-grup-teknologi-sesatkan-regulator/

This article was written by ebagi