Kadisdik Pekanbaru: Guru Harus Siap Hadapi Perubahan Teknologi

Kadisdik Pekanbaru: Guru Harus Siap Hadapi Perubahan Teknologi

Kadisdik Pekanbaru Guru Harus Siap Hadapi Perubahan Teknologi
Kadisdik Pekanbaru Guru Harus Siap Hadapi Perubahan Teknologi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, berharap agar guru

mampu mendorong kompetensi yang dimiliki siswa, dan siap menghadapi perubahan pola mengajar yang tetap mengacu pada kurikulum 13.

Untuk penyebarluasan praktik baik modul 1 program PINTAR

(Pengembangan Inovasi Untuk Kualitas Pembelajaran) Tanoto Foundation, yakni pembelajaran aktif, budaya baca, manajemen berbasis sekolah (MBS), pemantauan sekolah, dan rencana tindak lanjut (RTL).

“Guru pun harus siap dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Banyak hal positif yang dapat diambil, sejalan dengan program PINTAR Tanoto Foundation yang sudah diterapkan di sekolah mitra yang ada di Pekanbaru,” ujar Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (31/10/2019)

Untuk bisa menghadapi tantangan kedepannya, sambung Jamal

, bagaimana guru bisa membuat siswa memiliki kompetensi keterampilan dan berkarakter sesuai dengan program PINTAR Tanoto Foundation di sekolah mitra.

“Sebagai kepala sekolah, harus bisa mengukur kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Keberhasilan suatu pendidikan terletak pada keterampilan kepala sekolah dalam mempraktikkan penyebarluasan praktik baik kepada guru dan diterapkan kepada siswa,” ujarnya.

 

Baca Juga :

This article was written by ebagi