Investigasi sedang berlangsung

Investigasi sedang berlangsung

Investigasi sedang berlangsung
Investigasi sedang berlangsung

Situs milik Sethi, www.anshoosethi.net, hingga saat ini masih beroperasi. Dalam situs itu dikatakan itu adalah bagian dari bisnis hotel keluarga yang sudah berjalan selama tiga dekade dan dia menawarkan pengalaman hampir 15 tahun sebagai pengembang real estate dan pemodal global dengan fokus pada pembangunan hotel dan manajemen.

SEC menuduh Sethi menyesatkan dengan menjanjikan investasinya akan membantu imigran China untuk mendapatkan kewarganegaraan AS melalui EB-5 Immigrant Investor Pilot Program. Program Percontohan Investor Imigran ini memfasilitasi investor asing dengan jalan berinvestasi dalam proyek-proyek yang akan menciptakan atau mempertahankan lapangan kerja bagi pekerja AS.

SEC menyatakan bahwa Sethi dan perusahaannya telah membuat sejumlah kekeliruan tentang proyek kepada investor yang menjadi korban penipuan.

Dengan membeli saham di perusahaan Sethi, para investor diberitahu bahwa mereka akan membiayai konstruksi hotel “World’s First Zero Carbon Emission Platinum LEED certified” dan pusat konferensi dekat Bandar Udara O’Hare Chicago.

SEC juga menuduhkan bahwa Sethi dan perusahaannya telah memalsukan semua izin bangunan yang diperlukan dan jaringan dari beberapa hotel kepada para investor, seperti Hyatt, Intercontinental Hotel Group dan Hotel Starwood. (Igw)

sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/512554/demi-jadi-warga-as-ratusan-investor-china-kena-tipu-jutaan-dolar
 
Kesimpulan / pendapat :
Pelanggaran bisnis yang dilakukan seseorang bernama Anshoo R. Sethi ini sangat merugikan bagi investor yang ingin menanamkan sahamnya terhadap negara Amerika. Sebaiknya pemerintahan Amerika dapat lebih waspada agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Apalagi kasus ini membawa nama perusahaan property ternama seperti Hyatt, Intercontinential Hotel Group dan Hotel Starwood. Hal ini tentunya dapat memberi pengaruh buruk terhadap perusahaan-perusahaan tersebut seperti berkurangnya kepercayaan investor.

This article was written by ebagi