Disdik Haramkan Pelajar Rayakan Valentine’s DAY

Disdik Haramkan Pelajar Rayakan Valentine’s DAY

Disdik Haramkan Pelajar Rayakan Valentine’s DAY
Disdik Haramkan Pelajar Rayakan Valentine’s DAY

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, melarang pelajar merayakan Valentine

atau hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Larangan ini dikeluarkan melalui surat edaran Nomor : 003/929-sekret, 12 Februari 2018. Surat itu pun ditujukan kepada kepala sekolah seKota Bogor, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan prilaku pelajar yang melanggar norma agama dan sosial.

“Benar, kami telah mengelurkan surat larangan tersebut dan saya sendiri yang menandatanganinya,” ujar Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana saat dihubungi Metropolitan, kemarin.

Pihaknya pun meminta, agar seluruh sekolah di Kota Bogor, untuk melarang peserta didiknya merayakan Valentine Day, 14 Februari 2018, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

“Saya minta kepala sekolah agar melakukan pemantauan

dan pengawasan terhadap kegiatan peserta didiknya, dengan melibatkan orang tua siswa dan Satgas Sekolah,” imbuhnya.

Pada intinya, sambung Jana, surat edaran ini terusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan saya sudah komunikasi dengan Pak Kadis yang sedang berada di Jepang karena ada kunjungan kerja.

“Saya ingin surat ederan ini juga nantinya disampaikan kepada orang tua

dan anak didiknya, melalui sekolah masing-masing,” bebernya.

Menurut Jana, surat edaran ini dikeluarkan agar para pelajar tidak terganggu aktivitas belajarnya dengan kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat.

“Mereka harus bisa memilih dan memilah budaya asing yang masuk ke Indonesia, mana yang baik dan mana yang tidak baik, karena konotasinya perayaan valentine itu hura-hura dan pesta-pesta,” jelasnya.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-dinosaurus/

This article was written by ebagi