Dikpora Gelar Festival LS 2 N Tingkat SLTP

Dikpora Gelar Festival LS 2 N Tingkat SLTP

Dikpora Gelar Festival LS 2 N Tingkat SLTP
Dikpora Gelar Festival LS 2 N Tingkat SLTP

Dinas Dikpora Bidang Dikdas terus melaksanakan berbagai kegiatan

guna meningkatkan minat dan bakat, salah satunya yakni menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP sederajat, sebagai wahana berkreasi, berinovasi dan berprestasi, serta berpotensi secara sportif sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas potensi siswa SMP sederajat.

Didepan 60 peserta dari 11 kabupaten/kota Kadis Dikpora Maluku Drs.Semmy Risambessy, MM ketika membuka kegiatan FLS2N tingkat SMP sederajat di Amans Hotel Selasa (20/5) mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai tradisi bangsa, menggali dan membina apresiasi bidang seni dan satra, serta mengembangkan sikap yang kompetitif, sportif dalam diri siswa.

Selain itu lomba FLS2N ini setiap tahun dilaksanakan mulai dari jenjang SD

, SMP, SMA dan SMK dimana lomba ini terdiri dari lomba nyanyi tunggal, vocal grup, serta lomba MTQ, yang didalamnya membaca Alquran dan nyanyi.

Dalam perlombaan dari 4 mata lomba ini nantinya ada yang menang dan kalah, sehingga kepada dewan juri penilaiannya seobjektif mungkin, mengingat para juri ini sudah memiliki kemampuan dibidang seni, sedangkan untuk MTQ ada kerja sama dengan Kemenag untuk mendapatkan dewan juri.

Diharapkan ada peserta lomba mendapat hasil yang baik, untuk

mewakili Maluku ketingkat Nasional,”tandas Risambessy.

Sementara itu ketua panitia melaporkan, kegiatan lomba FLS2N bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa untuk menjadi manusia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, sehat, cakap, kreatif mandiri dan untuk mencapai tujuan tersebut Dinas Dikpora terus melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan minat dan bakat, melalaui penyelengaraan FLS2N kususnya tingkat SLTP.

Kegiatan ini melibatkan 11 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 60 orang terdiri dari vocal grup 20 peserta, baca Alquran 13 peserta, solo 10 peserta. Pelaksanaannya selama 3 hari, dengan biaya berasal dari DIPA SKPD, Dinas Dikpora Provinsi Maluku

 

Baca Juga :

This article was written by ebagi