Definisi Sumber Daya Manusia

Definisi Sumber Daya Manusia

Definisi Sumber Daya Manusia

Definisi Manajemen 

Menurut Gomes (1995,p1) manajemen berasal dari kata ketja ato manage” yang artinya “mengurusi, mengatur, melaksanakan, dan mengelolaan”.  Menurut Hasibuan (I997,pl) manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber Iainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Definisi Sumber Daya Manusia 
Menurut Hasibuan (1997,p269) Sumber Daya Manusia adalah kemampuan terpadu dari daya pikir dan daya tisik yang dimiliki oleh seorang individu. Perilaku dan sifatnya ditentukan oleh keturunan dan lingkungannya, sedangkan prestasi keijanya dimotivasi oleh keinginan untuk memenuhi kepuasannya.
Menurut Gomes (1995,pl) Sumber daya Manusia merupakan salah satu sumber daya terdapat dalam perusahaan, meliputi semua orang yang melakukan aktifitas.
Definisi Manajemen Somber Daya Manusia 
Menurut Dessler (1984, p2) Manajemen Sumber Daya Manusia adalah kebijakan dan pelaksanaan yang dibutuhkan dalam mengelola orang-orang atau aspek sumber daya manusia pada suatu posisi manajer, termasuk perekrutan, penyeleksian, pelatihan dan penilaian kineija.

Menurut Hasibuan (1997,p10) untuk manajemen sumber daya manusia adalah ilmu seni mengatur hubungan dan peranan tenaga keija agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan perusahaan, karyawan, dan masyarakat.


Baca Juga :

This article was written by ebagi