DARI NISSAN COMPACT SUV KE TATA HBX: BERIKUT ADALAH CROSSOVER MENDATANG YANG AKAN DILUNCURKAN DI INDIA PADA AKHIR TAHUN INI

DARI NISSAN COMPACT SUV KE TATA HBX: BERIKUT ADALAH CROSSOVER MENDATANG YANG AKAN DILUNCURKAN DI INDIA PADA AKHIR TAHUN INI

 

DARI NISSAN COMPACT SUV KE TATA HBX BERIKUT ADALAH CROSSOVER MENDATANG YANG AKAN DILUNCURKAN DI INDIA PADA AKHIR TAHUN INI
DARI NISSAN COMPACT SUV KE TATA HBX BERIKUT ADALAH CROSSOVER MENDATANG YANG AKAN DILUNCURKAN DI INDIA PADA AKHIR TAHUN INI

Seluruh dunia sedang mengalami masa kritis dengan pandemi Coronavirus yang memengaruhi setiap orang dari semua lapisan masyarakat. Ini termasuk industri mobil juga, baik produsen dan pemasok tambahan. Namun, kami memperkirakan situasi akan membaik dalam beberapa bulan mendatang. Dan jika itu benar, kita akan melihat produsen mobil bersiap dengan penawaran mereka yang akan datang untuk menghantam jalanan India.

Berikut ini sekilas tentang crossover mendatang di India.

Dari Nissan Compact SUV ke Tata HBX: Berikut adalah crossover mendatang yang akan diluncurkan di India pada akhir tahun ini
Nissan menegaskan bahwa SUV itu, yang akan diproduksi di pabrik Oragadam dekat Chennai, akan dijual di pasar India. Gambar: Overdrive

Nissan Compact SUV
Ketika: Q3 2020
Estimasi Harga: Rs. 7-11 lakh

SUV all-new dari Nissan ini akan didasarkan pada platform all-new yang telah dirancang di Jepang dengan input luas dari India. Perusahaan menegaskan bahwa SUV, yang akan diproduksi di pabrik Oragadam dekat Chennai, akan dijual di pasar India. Namun, itu juga akan diekspor ke negara lain juga. Sementara desain SUV ini diharapkan untuk mengambil isyarat styling dari SUV perusahaan yang lebih besar, trim kabin dan daftar fitur akan memiliki sentuhan premium. Opsi powertrain dan transmisi juga akan semuanya baru, dan tidak ada yang akan dibagikan dengan Renault, mengakhiri spekulasi SUV Renault berdasarkan pada platform yang sama.

Tata HBX
Ketika: Sep 2020
Harga Perkiraan: Rs. 5-9 lakh

Tata HBX didasarkan pada platform ALFA seperti Altroz. Grilnya terlihat mirip dengan Nexon facelift dan lampu depan sporty yang ramping. Mobil ini memiliki desain berbentuk kotak, memberikan nuansa butch pada HBX. Mobil itu terlihat dengan perhatian meraih roda-roda menonjol, tapi kami ragu roda-roda itu akan dibawa untuk diproduksi. Di bagian dalam, Tata menawarkan HBX dengan unit infotainment layar sentuh mengambang 7-inci dan tampilan instrumen cluster.

Tata diharapkan sesuai dengan mesin bensin 1.2-liter, Revotron 3-silinder Tiago / Altroz ​​di bawah kap mesin HBX. Ini kemungkinan untuk mendapatkan MT 5-kecepatan dan AMT opsional. Tata HBX akan bersaing dengan rival seperti Mahindra KUV100 dan Maruti Suzuki Ignis.

Kia Sonet
Ketika: Juli 2020
Harga Perkiraan: Rs.6.5-13 lakh

Kia Sonet akan menyaingi orang-orang seperti Maruti Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, Ford EcoSport dan tentu saja Hyundai Venue. SUV Kia Sonet akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2020 dan terlihat sangat mencolok. Ini memiliki gril hidung harimau yang paling menonjol, dan pasti menggeram di kompetisi. Jika Anda berpikir Kia Seltos tampan, maka Kia Sonet bahkan lebih hancur.

Daftar fitur termasuk infotainment layar sentuh 10,25 inci, sistem audio Bose dan transmisi manual yang cerdas. Kia mengatakan Sonet akan menawarkan ruang dan fitur interior terbaik di kelasnya.

Skoda Karoq
Kapan: Mei 2020
Harga Perkiraan: Rs.18-25 lakh

Karoq yang terikat India akan didasarkan pada platform A0 IN Skoda yang telah secara khusus disesuaikan dengan menjaga industri otomotif India dalam pikiran dan SUV akan menjadi yang pertama melakukan debut dengan yang sama. Penghuni akan mengalami fitur-fitur seperti sistem hiburan layar sentuh yang lebih besar dengan Android Auto dan Apple Car Play. Instrument cluster akan menjadi antarmuka kokpit virtual serupa yang terlihat pada mobil Skoda saat ini.

Sunroof panoramik juga akan ditawarkan. Menggerakkan Skoda Karoq SUV adalah mesin bensin 1.5 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7-percepatan, menghasilkan output daya mengesankan 150PS dan output torsi puncak 250 Nm.

Hyundai Tucson facelift
Kapan: Juli 2020
Harga Perkiraan: Rs.20-25 lakh

Hyundai Tucson yang diperbarui mendapat gaya revisi yang mempertahankan sikap berani dan mengesankan dari SUV. Sekarang mendapat desain gril bertingkat, lampu LED proyektor penta dan lampu ekor LED. Kabin juga telah diperbarui dengan kursi kulit hitam dan aksen kulit di dasbor.

Powertrains yang ditawarkan pada Hyundai Tucson 2020 adalah mesin bensin dan diesel 2.0-liter, di mana yang terakhir dikawinkan dengan mesin 8-speed otomatis berkecepatan 185PS dan torsi 400Nm. Unit bensin menghasilkan tenaga 152PS dan menghasilkan torsi 192Nm.

Citroen C5 Air Cross
Ketika: Sep 2020
Harga Perkiraan: Rs 20-30 lakh

c. SUV yang bersaing dengan Kompas dijadwalkan untuk debut pada akhir tahun 2020, tetapi dampak ekonomi pandemi COVID-19 telah mendorong Citroen untuk mengambil langkah ini. C5 Aircross berada pada arsitektur ringan modular PSA Group PSA, juga terlihat pada mobil lain seperti Peugeot 5008, Opel Grandland X, DS 7 Crossback yang lebih kelas atas dan sedan Peugeot 508. Secara internasional, Citroen C5 Aircross hadir dengan dua mesin bensin dan dua mesin diesel.

Bensin dasar adalah 1,2 silinder tiga turbocharged dengan 131PS dan 230 Nm, opsi lainnya adalah 181PS dan 250 Nm 1,6 turbo. Kedua diesel adalah unit 1,5 liter dengan 131PS dan 300 Nm dan 2,0 liter dengan 181PS dan 400 Nm. Bensin dasar hanya tersedia dengan manual enam kecepatan, 1,6 bensin dan 1,5 diesel mendapatkan manual dan otomatis delapan kecepatan, sedangkan diesel 2,0 liter hanya mendapat otomatis.

Jaguar E-Pace
Ketika: Q2 2020
Perkiraan Harga: Rs 45-55 lakh

E-Pace adalah pesaing Jaguar dengan orang-orang seperti Audi Q3 dan BMW X1 dan berada di bawah F-Pace dan I-Pace dalam jajaran SUV merek tersebut. Mobil itu duduk di platform Evoque Secara internasional, mobil ini ditawarkan dengan jajaran Ingenium 2,0 liter JLR 150PS, mesin diesel 180PS atau 240PS turbo, dan bensin turbo 250 atau 300 hp.

Penggerak empat roda ditawarkan pada semua varian, tetapi diesel 150hp dapat dimiliki dengan gearbox manual dan penggerak roda depan. 180hp juga tersedia dalam manual. Sisanya adalah 9-speed autos. Kami berharap 150PS, opsi diesel otomatis menjadi yang paling populer di India.

Audi Q2

Ketika: Q4 2020
Perkiraan Harga: Rs 35-45 lakh

Audi Q2 pertama kali dipamerkan di Geneva Auto Show 2016. Ini adalah SUV kompak berdasarkan A3 dan panjang 4,1 meter. Ini adalah kendaraan terkecil di kisaran Q tetapi mendapatkan gaya yang sama seperti saudara kandungnya yang lebih besar. Audi mengatakan bahwa Q2 telah dirancang untuk menarik bagi audiens yang lebih muda. Di Inggris, Audi Q2 ditawarkan dengan pilihan dua mesin bensin. Ada mesin TFSI 3-silinder 1.0-liter yang menghasilkan tenaga 116PS dan mesin 1.4 TFSI yang lebih besar yang menghasilkan 150PS. Mesin TFSI 1.0 liter dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan sementara motor TFSI 1.4-liter menawarkan pembeli pilihan manual 6-speed atau 7-speed S tronic gearbox. Pembeli juga dapat memilih mesin TDI 1,6 liter yang menghasilkan 116PS atau motor 2.0 TDI lebih besar yang menghasilkan 150PS.

Mesin TDI 1,6 liter ditawarkan dengan opsi manual 6-speed atau 7-speed S tronic gearbox. Sebagai perbandingan, motor 2.0 TDI digabungkan dengan 7-speed S tronic gearbox. Q2 2.0 TDI juga ditawarkan dengan sistem penggerak empat roda Audi Quattro.

Audi Q3
Ketika: Q4 2020
Perkiraan Harga: Rs 45-55 lakh

SUV Audi Q3 2019 meminjam isyarat gaya dari penawaran unggulan, Q8 yang dapat dilihat dari bumper depan dan belakang yang dibenahi. Kisi-kisi depan telah dirubah dan terlihat jauh lebih besar dari penawaran sebelumnya, Juga, bemper mendapat bukaan segitiga, pola yang sama terlihat di ceruk antara jari-jari roda alloy. Kami juga menyukai warna biru yang kontras dengan bit desain baru pada Audi Q3 2019. Berdasarkan platform MQB, Audi Q3 SUV memang mempertahankan siluet keseluruhannya tetapi telah tumbuh dalam dimensi. Dan itu terlihat jelas dari desainnya. Jarak sumbu roda telah direntangkan 77mm, panjangnya naik 97mm dan lebarnya 25,4mm. Berkat platform baru, Audi telah berhasil membuat lebih banyak ruang di kabin, tidak lebih banyak. Ruang boot juga naik dari 473L ke 530L,

Mercedes-Benz GLA

Kapan: Juli 2020
Harga Perkiraan : Rs 45-55 lakh

Mercedes-Benz GLA 2020 diperkirakan lebih besar dari rekanannya. Ia mengklaim peningkatan tinggi 100mm, yang seharusnya memperbaiki proporsi seperti hatchback yang diejek pendahulunya. Ketinggian yang lebih tinggi memiliki kelebihan di ruang kepala yang lebih baik dan Mercedes-Benz juga tampaknya telah mengangkat ketinggian tempat duduk untuk memungkinkan tampilan jalan yang lebih meyakinkan. GLA generasi kedua lebih lebar 30mm, tetapi panjangnya 14mm lebih pendek. Tapi Mercedes-Benz mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan ruang kaki belakang hingga 120mm dibandingkan dengan model sebelumnya. Saat diluncurkan, GLA 2020 memiliki dua opsi mesin untuk dipilih.

Pada dasarnya adalah GLA 200, yang menggunakan mesin 1,33 liter 4 silinder yang baik untuk tenaga 163PS dan torsi 250Nm dan dikawinkan dengan DCT 7-speed. Ia mengklaim sprint 0-100kmph dari 8.7s terhormat dan kecepatan tertinggi 210kmph.

BMW X2

Ketika: Q3 2020
Perkiraan Harga: Rs 50-60 lakh

BMW X2, berdasarkan pada platform UKL 2 generasi terakhir X1-gen dan membawa serta desain yang tidak terlalu tegak, lampu depan yang lebih lebar disapu dan posisi yang lebih sporty dan lebih terarah. Bemper depan mendapat asupan udara besar sedangkan bagian belakang mendapatkan perawatan knalpot kembar dan sebuah diffuser. Ada juga kelir nada ganda abu-abu di bagian bawah bumper dan pintu. Ukuran roda 18 inci dengan 19 inci tersedia sebagai tambahan opsional.

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/

This article was written by ebagi