Cara Transfer Kuota XL

Selain layanan transfer pulsa, beberapa operator di negara ini juga menawarkan layanan transfer kuota untuk memenuhi kebutuhan data beberapa pelanggan. Layanan ini memungkinkan pelanggan pada platform operator untuk mengirim kuota Internet mereka ke keluarga dekat atau teman-teman mereka yang menjalankan skema data.

Bisa dibilang, layanan transfer cicilan tidak sepopuler layanan transfer kredit sebelumnya. Mungkin beberapa pelanggan bahkan tidak tahu bahwa jenis layanan ini ada di antara mereka.

Bagi mereka yang baru mengenal layanan transfer pulsa dan ingin mencoba mengirim kuota internet kepada seseorang yang dekat dengan mereka, Caris Signal merangkum cara mentransfer kuota ke dua operator terkemuka di Indonesia, seperti Telecomcell dan XL. Sebagai pengingat, layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar yang sama (telcomsel to telcomsell, xl to xl).

Bagaimana cara Mengirim Kuota XL

Layanan transfer kuota XL sangat terbatas, hanya dapat dilakukan dari paket XTRA Combo ke paket XTRA Combo VIP. Dengan layanan ini, pelanggan paket XTRA Commbo yang ingin terus menerima akumulasi biaya tanpa batas biaya maksimum, dapat memilih paket internet VIP XTRA Commbo untuk memindahkan semua biaya ke dalam paket XTRA Commbo.

Karena tujuannya adalah untuk ‘memindahkan’ kuota, layanan transfer kuota XL hanya dapat dikatakan cocok untuk klien independen, bukan antara klien XL. Syarat dan ketentuan untuk pengalihan kuota dari paket XTRA Commbo ke paket VIP XTRA Commbo adalah sebagai berikut.

  • Untuk mentransfer kuota, pelanggan prabayar XL harus terlebih dahulu berlangganan kedua paket (XTRA Commbo dan XTra Commbo VIP).
  • Klien dapat mentransfer kuota ke kuota primer dan kuota akumulasi (kuota reinvestasi).
  • Pelanggan sering dapat mentransfer biaya selama biaya yang termasuk dalam paket XTRA Commbo masih tersedia dan gratis.
  • Biaya yang ditransfer dari paket XTRA Commbo akan ditambahkan ke biaya akumulasi dalam paket VIP XTRA Commbo.
  • Pelanggan dapat mentransfer biaya selama paket XTRA Commbo mereka aktif.
  • Pelanggan yang memiliki paket VIP XTRA Combo dan Extra Combo akan memiliki kuota sesuai dengan periode aktif mereka dan secara otomatis akan berkembang selama kreditnya mencukupi.
  • Transfer kuota dari paket XTRA Commbo ke paket XTRA Commbo VIP hanya dapat dilakukan melalui UMB, cukup dengan menelepon * 123 * 123 #. Ikuti instruksi di bawah ini. Pastikan untuk memeriksa aplikasi MyXL untuk melihat apakah kuota telah dipindahkan.

Sedangkan untuk sinyal Caris, layanan transfer kuota hanya disediakan oleh operator Telecomcell dan XL. Karena mungkin tidak praktis, layanan jenis ini kurang mendapat perhatian pelanggan. Mereka memilih layanan transfer pulsa dan kemudian membeli paket dari internet sesuai kebutuhan.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang layanan transfer kuota telcomsell atau xl, silakan hubungi masing-masing CS operator. Caris Signal akan terus memperbarui dokumen ini di masa mendatang, jika ada berita terbaru tentang layanan transfer kuota dari operator lain.

Sumber: www.pulsakuota.co.id

Baca juga: