Cara Screenshot iPhone dan iPad

Saat ini, mengambil foto di layar smartphone dapat dilakukan dengan sangat mudah secara real time (tangkapan layar). Anda dapat menggunakan tangkapan layar default default dari ponsel cerdas atau menginstal aplikasi khusus untuk mengambil foto di layar. Apa pun preferensi Anda, sekarang tangkapan layar dari iPhone dan smartphone lain dapat dilakukan semudah telapak tangan Anda.

Namun, tidak semua orang tahu cara mengambil tangkapan layar iPhone dan iPad. Untuk pengguna iPhone yang baru menggunakan smartphone ini dalam beberapa jam, mereka mungkin tidak menemukan cara untuk screenshot. Nah, Caris Signal akan memberikan informasi tentang cara mengambil screenshot iPhone dan iPad. Ayo, lihat informasi lebih lanjut di sini.

Cara screenshot iPhone SE, iPhone 5s, dan iPhone 5

Di sini Caris Signal akan membagikan cara membuat tangkapan layar iPhone yang dapat digunakan pada varian iPhone SE, iPhone 5 dan iPhone 5:

  • Buka aplikasi atau halaman tertentu di iPhone Anda di mana Anda ingin mengambil foto. Setel persis seperti yang Anda inginkan tangkapan layar.
  • Tekan dan tahan tombol tidur / bangun lalu tombol beranda. Ini dilakukan untuk memastikan Anda tidak mengaktifkan Touch ID atau Siri saat mengambil tangkapan layar di layar iPhone.
  • Layar akan kosong, maka Anda juga akan mendengar suara rana kamera. Ini adalah tanda bahwa tangkapan layar diambil dengan sukses dan bahwa semua foto disimpan di album. Untuk mencari tangkapan layar yang diambil, jika Anda tidak menggunakan Perpustakaan Foto iCloud, buka Camera Roll.
  • Buka aplikasi Foto langsung dari layar beranda iPhone Anda.
  • Gulir ke bawah layar untuk menemukan tangkapan layar yang disimpan secara otomatis.
  • Anda juga dapat menekan ikon kamera atau menggunakan menu edit di aplikasi seperti Pesan atau Mail untuk memasukkan tangkapan layar pesan, email.

Cara mengambil tangkapan layar iPhone 6 dan iPhone 6s

Jadi ada cara untuk mengambil tangkapan layar iPhone 6 dan iPhone 6s, yang benar-benar sama dengan mengambil foto di layar iPhone SE, iPhone 5 dan iPhone 5 secara real time:

  • Pertama, buka aplikasi atau halaman khusus di iPhone yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.
  • Pastikan Anda memiliki layar iPhone di halaman atau aplikasi yang ingin Anda ambil foto.
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol sleep / wake ketika Anda menekan tombol start. Anda tidak perlu ragu, karena metode ini tidak akan mengaktifkan Touch ID atau Siri dan hanya akan mengambil tangkapan layar yang diinginkan.
  • Layar akan kosong selama beberapa detik dan suara kamera rana saya akan singkat. Ini menunjukkan bahwa tangkapan layar berhasil dan semua foto disimpan di album. Temukan hasil tangkapan layar
  • Anda di Camera Roll atau iCloud Photo Library.
  • Buka aplikasi foto dari layar beranda iPhone.
  • Gulir ke bawah untuk menemukan tangkapan layar yang baru saja Anda ambil. Sentuh gambar pada layar untuk melihat, mengedit, atau membagikannya melalui aplikasi chat atau media sosial.
  • Jika Anda ingin mengirim tangkapan layar melalui email atau pesan, Anda dapat langsung menuju ke pesan atau email itu, lalu mengambil tangkapan layar dan melampirkannya ke album.
  • Tangkapan layar bagaimana iPad
  • Apakah tangkapan layar iPhone sama dengan tangkapan layar iPad? Faktanya, cara mengambil tangkapan layar serupa pada dua perangkat keluaran Apple Pull. Berikut langkah-langkah untuk menangkap layar iPad:

Buka aplikasi atau halaman yang Anda inginkan tangkapan layar. Pastikan lokasi dan tampilan layar sudah benar sehingga Anda tidak perlu mengulang screenshot lagi.
Tekan dan tahan tombol Tidur / Bangun yang terletak di atas iPad, lalu sambil menahannya, Anda perlu menekan tombol Rumah. Apakah metode ini mengaktifkan Touch ID dan Siri? Tidak, metode ini berfungsi untuk tangkapan layar iPad Anda.
Layar akan kosong hanya beberapa detik, kemudian Anda akan mendengar bunyi rana dari kamera saya yang menunjukkan bahwa tangkapan layar telah diambil dan disimpan dalam album Foto.
Buka aplikasi Foto langsung dari layar beranda. Kemudian lihat screenshot di Camera My Roll (jika Anda tidak menggunakan perpustakaan foto iCloud).
Temukan tangkapan layar dan ketuk tangkapan layar untuk mengedit, melihat, dan membagikannya di media sosial.

Untuk mengirim tangkapan layar melalui email dan pesan, buka pesan atau email dan lampirkan tangkapan layar.

Sumber: www.afrodes.org

Baca juga: