BI Awasi Pertumbuhan Ekonomi Global

BI Awasi Pertumbuhan Ekonomi Global

BI Awasi Pertumbuhan Ekonomi Global
BI Awasi Pertumbuhan Ekonomi Global

Bank Indonesia (BI) kembali merevisi target pertumbuhan ekonomi dari 5,9-6,3 persen menjadi 5,8 – 6,2 persen pada tahun ini.

Dengan revisi ini, BI bakal mengawasi pelambatan ekonomi global yang kian memburuk.

“Karena ada dampak kondisi koreksi perekonomian dunia, target pertumbuhan ekonomi di 2013 direvisi,” kata Agus Martowardojo, Jumat (5/7/2013).

Agus menganggap tekanan asing begitu kuat melanda Indonesia. Terbukti, ada dana asing yang hengkang dari tanah air sebesar Rp 40,1 triliun atau setara dengan 4,1 miliar dollar AS. Kondisi ini merupakan respon dari Amerika Serikat yang telah memulai menghentikan stimulus fiskalnya.

“Selain itu ada kontribusi konsumsi dan investasi yang menurun ketimbang sebelumnya, dan kami perkirakan memang melambat seiring dengan kenaikan inflasi serta memburuknya perekonomian global,” katanya.

Revisi ini melengkapi revisi pertumbuhan ekonomi yang diutarakan World Bank pada beberapa waktu silam. World Bank merevisi pertumbuhan ekonomi indonesia menjadi 5,9 persen sampai dengan akhir tahun ini

Penurunan pertumbuhan ekonomi ini diikuti dengan revisi pertumbuhan World Bank atas pertumbuhan ekonomi Cina dan AS yang juga diprediksi akan menurun pada akhir tahun ini.

Terkait    #Bank Indonesia   #Agus Martowardojo

Sumber :  https://andyouandi.net/

This article was written by ebagi