Avast: Itu menjual riwayat penjelajahan pengguna di Google dan Microsoft

Avast: Itu menjual riwayat penjelajahan pengguna di Google dan Microsoft

 

Avast Itu menjual riwayat penjelajahan pengguna di Google dan Microsoft
Avast Itu menjual riwayat penjelajahan pengguna di Google dan Microsoft

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa Avast , perusahaan di balik program anti-virus,

mengumpulkan data dari riwayat penelusuran pengguna dan kemudian menjualnya ke perusahaan lain seperti Google dan Microsoft . Penelitian ini dilakukan oleh Motherboard bekerja sama dengan PCMag dan untuk hasil ini didasarkan pada data pengguna yang bocor dan dokumen perusahaan.

Avast diinstal pada sekitar 435 juta perangkat dengan Windows, Mac dan perangkat seluler. Data direkam melalui riwayat penelusuran yang dapat diakses oleh berbagai plug-in . Selain itu, dokumen milik Jumpshot, anak perusahaan dari Avast, ditemukan selama pencarian. Tampaknya Jumpshot mengatur data ini dan kemudian menjualnya kepada perusahaan.

Sejak survei diterbitkan, Avast tampaknya telah berhenti menyediakan data pengguna. Adapun Jumpshot , tampaknya telah bekerja dengan perusahaan yang membayar lebih dari $ 2 juta untuk mengakses data penjelajahan pengguna pada tahun 2019 .

Seorang juru bicara Avast mengatakan:

Jumpshot tidak memperoleh informasi identitas pribadi, termasuk nama, alamat email, atau detail kontak. Pengguna selalu memiliki opsi untuk tidak berbagi data dengan Jumpshot.

Avast mengklaim bahwa pengguna dapat memilih pengumpulan data melalui pesan antivirus yang muncul. Namun, beberapa pengguna mengatakan kepada Motherborad bahwa mereka tidak tahu bahwa data penelusuran mereka kemudian dijual.

Terlepas dari Google dan Microsoft, data ini tampaknya telah dibeli oleh perusahaan lain seperti Pepsi ,

Sephora , Yelp, McKinsey, Home Depot, Conde Nast, Intuit, dan lainnya.

Akhirnya, Avast dituduh memantau semua data penelusuran pengguna sejak saat pertama memasuki situs web, sementara pada saat yang sama memantau konten yang ditampilkan di layar seperti video.

Baca Juga:

This article was written by ebagi