Aplikasi Ngedrum Buat Kamu Para Drummer Yang Nggak punya Drum

Aplikasi Ngedrum Buat Kamu Para Drummer Yang Nggak punya Drum

 

Aplikasi Ngedrum Buat Kamu Para Drummer Yang Nggak punya Drum
Aplikasi Ngedrum Buat Kamu Para Drummer Yang Nggak punya Drum

Kamu drummer, tapi budget terbatas ? Karena of course, harga sebuah drum-set emang lumayan mahal, apalagi kalo kamu seneng eksperimen ngganti-ngganti part drum karena suaranya gak cocok, udah pasti butuh ngerogoh kocek yang agak dalem.

BUT! Tunggu sampe lo nyobain aplikasi ini, salah satu drum simulator paling kece di abad 20, baru deh komentar.

Namanya adalah DvDrum Drum Simulator. Aplikasi garapan Daniele Franceschini ini sukses nyita perhatian ribuan drummer di seluruh dunia. Tapi sepengalaman gue, kompatibilitasnya sementara masih cocok sama windows pc, kalo mac masih sering hang dan crash.

Keunggulan simulator ini ada pada tingkat ke-realistisan suara setiap part drum nya. Udah gitu, plug-in dan jenis-jenis drum-kit nya langsung di umbar komplit sebagai preset awal. Dari suara Cymbal, Snare, Bass drum, sampe ke Chinese Cymbal bisa kalian otak-atik sendiri di aplikasi ini.

Bahkan, kalian juga bisa loh ngerekam langsung hasil simulasi ngedrum kalian buat di arrange jadi satu

lagu. Keren banget ! Tapi ya memang butuh perangkat tambahan kalo mau hasil yang perfect, kayak sebuah direct mic yang cukup oke atau istilah lumrah nya : Mic todong.

Satu-satunya kesulitan make aplikasi ini adalah, ya sistem konversi dari cara ngedrum nya sendiri. Kalo biasanya, ngedrum itu pake kaki dan tangan langsung, sementara di aplikasi ini keyboard dan sepuluh jari kalian lah yang jadi kontrol pusatnya.

Emang jelas butuh adaptasi dong. Tapi tenang aja, di situ udah ada fitur “key-guide” nya buat ngebantu kamu ngebiasain diri.

Gak banyak cingcong lagi, langsung aja coba download :

DvDrum Free Download

Oh ya, di situ udah ada beberapa lagu preset yang drumless alias nggak ada isian drumnya. Jadi kalian bisa

coba isi part drumnya semau kalian. Tapi kalo gue sih biasanya buka dua program, winamp + DvDrum. Soalnya koleksi lagu drumless nya mesti kita download terpisah dan gak seberapa lengkap sama lagu yang kita mau.

Tapi kalo kalian tetep pengen nyoba, coba aja browse sendiri di sini :

Koleksi drumless tracks

Sumber:

https://write.as/fjfgsaoaj1yrqh9k.md

This article was written by ebagi