Android 11 Bakal Dukung Perekaman Video Sampai Kapasitas 4 GB

Android 11 Bakal Dukung Perekaman Video Sampai Kapasitas 4 GB

Android 11 Bakal Dukung Perekaman Video Sampai Kapasitas 4 GB
Android 11 Bakal Dukung Perekaman Video Sampai Kapasitas 4 GB

GOOGLE belum usai dengan sistem operasi (OS) Android 10-nya untuk bergulir ke banyak smartphone secara massal. Meski demikian, raksasa mesin pencari itu sudah menyiapkan OS Android selanjutnya yang menurut iterasi berikutnya adalah Android 11.

Untuk Android 11 sendiri belum banyak detail yang bisa dibagikan mengingat masih terlalu prematur. Meski begitu, orang-orang di XDADevelopers sudah ada yang menemukan bahwa Android 11 akan mendukung fitur perekaman video dengan kapasitas besar.

Fakta menyenangkan terbaru terungkap bahwa Android 11 dapat merekam hingga kapasitas lebih dari 4 GB. Hal tersebut tidak dapat dijumpai pada OS Android terkini sekalipun atau versi sebelumnya (Android 9 ke bawah).

Google sedang mengerjakan OS Android 11 terbaru yang akan sejalan dengan perkembangan kualitas kamera dan perekaman yang semakin baik. Hal tersebut membutuhkan keleluasaan untuk menghilangkan batasan penyimpanan video yang semakin lama semakin menuntut kapasitas besar.

Saat ini misalnya, handset smartphone sudah ada yang mampu

merekam video 4K pada 30 fps dan itu berarti ukuran filenya akan semakin besar. Ke depan, 4K pada 60 fps bahkan menghabiskan lebih banyak ruang begitupun dengan nantinya akan muncul perangkat pertama dengan kemampuan merekam 8K.

Dengan mengingat hal itu, ukuran per menit dari video yang diambil tentu akan naik. Itu berarti user nantinya akan memiliki durasi lebih sedikit untuk mencapai ukuran 4 GB.

Seperti sekarang, perekaman video tidak akan berhenti setelah file yang sedang dibuat telah mencapai 4 GB, aplikasi kamera akan terus merekam file berikutnya. Namun, jika user terus merekam bahkan pada 4K 30 fps, user mungkin akan menemukan bahwa Galerinya akan memiliki banyak file yang berbeda yang disimpan untuk apa yang dipikir sebagai satu rekaman berkelanjutan.

Tidak ideal, pasti. Keterbatasan 4 GB diperkenalkan pada tahun 2014 lalu, ketika dunia seluler jauh berbeda dalam hal kemampuan perangkat keras, dan fitur keamanan pada saat itu.

Google sepertinya sudah menyadari hal ini. Deskripsi komit baru di Android

Open Source Project gerrit mengatakan Google akan memungkinkan Android untuk ‘menyusun / mux file berukuran lebih dari 4 GB’ di versi utama OS berikutnya.

Dan itu Android 11, dan jika perusahaan tetap pada kerangka

waktu sebelumnya, beta pertama Android 11 akan keluar sekitar bulan Maret mendatang. Jadi kita nantikan saja.(jpc)

 

sumber :

https://drm.co.id/tiny-troopers-2-apk/

This article was written by ebagi