Aktivitas Kelompok Studi Mulia Pratama

Aktivitas Kelompok Studi Mulia Pratama

Aktivitas Kelompok Studi Mulia Pratama
Aktivitas Kelompok Studi Mulia Pratama

Mahasiswa yang konsen dalam lingkungan studi ini menamai diri

mereka Kelompok Studi Mulia Pratama (KSMP). Melalui niat baik untuk ikut belajar dan bermain dalam komunitas Barudak Leutik muncul dan semakin menguat ketika mengadakan pengamatan di lingkungan Bantar Gebang, belum lama ini.

Ketua Umum UKM KSMP yakni Muhammad Ilham mengatakan, saat ini mereka bersama komunitas Barudak Leutik sedang fokus untuk mempersiapkan diri dalam festival Agustus mendatang. Ada yang menarik dalam cara belajar komunitas tersebut.

Mahasiswa yang kerap disapa Ilham tersebut bercerita,

sebelumnya komunitas Barudak Leutik sempat vakum. Namun, saat ini akan diaktifkan kembali.

Barudak Leutik, lanjutnya, merupakan komunitas yang bergerak dibidang pendidikan. Bagi mereka yang ingin belajar dalam komunitas ini tidak perlu khawatir akan dihinggapi rasa jenuh karena pembelajaran yang diberikan adalah dalam bentuk dialog dan interaksi yang didalamnya diberikan nilai-nilai karakter.

“Kalau kita fokus di Barudak Leutik ini lebih kepada dialog dan interaksi kepada anaknya tapi disisipi nilai pelajaran untuk membentuk karakter, “ ujar ilham kepada Radar Bekasi (17/5).

Setidaknya ilham bersama teman-temannya di KSMP baru 3 Minggu ikut

aktif belajar dan bermain bersama komunitas ini. Di bulan Ramadan ini dirinya bertekat utuk tetap konsisten bersama Barudak Leutik karena ia bercita-cita untuk memberikan kontribusi beberapa ilmu yang dimilikinya kepada anak-anak yang tergabung dalam Barudak Leutik.

“ InsyaAllah akan berjalan terus, tapi sore hari berbeda dengan biasanya kita jam 8 pagi hingga jam 1 siang “ ujarnya.

 

Baca Juga :

This article was written by ebagi