15+ Fakta One Piece Terbaru 2020: yang Belum Terungkap

15+ Fakta One Piece Terbaru 2020: yang Belum Terungkap

 

15+ Fakta One Piece Terbaru 2020 yang Belum Terungkap
15+ Fakta One Piece Terbaru 2020 yang Belum Terungkap

Apabila kita membahas tentang serial anime yang paling legendaris maka kita sudah tidak asing lagi dengan One Piece. Ya! One piece merupakan serial anime yang bisa dikatakan legendaris karena jumlah serial episodenya, movie, episode special, dan masih banyak lagi lainnya sudah sangat banyak jumlahnya.

One pice sendiri merupakan anime yang diangkat dari serial manga yang sudah terbit sejak tahun 1997 hingga saat ini yang pasti semua orang sudah paham dan mengenali anime keren yang satu ini. Ada juga yang mengatakan bahwa one piece masuk ke dalam anime yang sudah tergolong melegenda.

Nah apabila dihitung maka sudah 20 tahun lebih one piece menemani hari – hari kita. Banyak scene yang diciptakan kru topi jerami atau yang sering disapa dengan mugiwara sangat mengundang tawa kita semua. Ada juga scene yang yang membuat kita menitikan air mata karena bernuansa haru contohnya pada saat berpisahnya kru topi jerami dengan kapal kesayangannya “going merry”.

Musuh – musuh yang dihadapi oleh luffy dan kawan – kawannya juga banyak yang mengundang tawa kita semua karena tingkah konyol yang mereka lakukan. Adanya alur yang dikemas sangat rapi menjadikan one piece tetap ada dan tetap bertahan lama dengan para penggemarnya.

Walaupun kalian telah mengikuti serial one piece sejak dulu, pasti kalian akan merasa heran setelah membaca ulasan kali ini karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan artikel tentang fakta – fakta unik di one piece yang belum terungkap, dan masih banyak loh penggemar one piece yang belum diketahui. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Fakta One Piece Yang Belum Terungkap

Daftar Isi

Fakta One Piece Yang Belum Terungkap
1. Romance Dawn, Versi Prototype One Piece
2. One Piece Meraih Rekor Guinness Dunia
3. Apakah Waktu Tamat One Piece Sudah Dekat ?
4. Eiichiro Oda Meraih 372 Miliar Setiap Tahun dari One Piece
5. Di Balik Lahirnya One Piece
6. Perbedaan Gambar Konsep dan Hasil Akhir
7. Nggak Semua Bajak Laut Fiktif
8. Nilai Bounty Bukan Berdasarkan Kekuatan Fisik
9. Pengorbanan Oda Untuk Luffy, Tidur 3 Jam Sehari
10. Ketawa “wkakakak” atau “hahaha” Terlalu Mainstream
11. Nama Karakter One Piece di Berbagai Negara
12. Karakter One Piece dan Public Figure Dunia

Berikut dibawah ini akan kami berikan fakta – fakta unik yang belum terungkap dan kalian pasti masih jarang yang mengetahuinya, karena memang fakta yang akan kami sajikan dibawah sangat unik dan juga fakta terbaru. Oke langsung saja simak baik – baik fakta nya ya.

1. Romance Dawn, Versi Prototype One Piece

romance dawn one piece

Yang kita tahu sekarang adalah one piece seperti yang saat ini kita tonton ya, namun eiichiro oda pernah menggambarkan dua versi untuk prototype onep piece yang judulnya adalah romance dawn.

Apakah kalian sudah tahu ? hal ini merupakan hal yang paling banyak jarang diketahui oleh para penggemar one piece. Lalu di one piece versi akhirnya, romance dawn akhirnya dijadikan untuk judul bab pertama di komiknya.

Seperti yang kita tahu ya sobat, produk akhir dan juga prototype pasti ada beberapa perbedaan walaupun itu kecil ataupun besar, perbedannya meliputi ulasan berikut.

Garp pada romance dawn versi kedua merupakan bajak laut dan sangat berbeda hingga 180 derajat dengan versi one piece yang sekarang ini kita tonton
Pada romance dawn, buah gomu gomu telah muncul tetapi tidak pernah disebutkan di romance dawn bahwa buah gomu gomu adalah buah iblis
Pada kedua versi romance dawn nya ada dua karakter perempuan yang namanya adalah anne dan juga silk, yang tampilannya sangat mirip dengan name
One piece yang kita tonton menceritakan bahwa topi jerami yang dipakai luffy adalah pemberian dari shanks, lalu di romance dawn versi 2 luffy memperoleh topinya dari kakeknya yang bernana monkey. D Garp.

2. One Piece Meraih Rekor Guinness Dunia

one piece meraih rekor dunia

Apabila kita membahas soal komik pasti akan terlintas juga tentang komik superhero superman, dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi bukan komik superhero yang paling banyak dicetak sepanjang masa, justru komik one piece yang paling banyak dicetak sepanjang masa!

Guinness world record memberikan penghargaan rekor kepada one piece sebagai komik yang paling banyak dicetak oleh seorang komikus tunggal. Dan per bulan juni tahun 2015 gabungan dari 77 buku serial one piece sudah terjual 320.866.000 kopi banyaknya.

Dan tahukah kalian angka diatas juga akan terus bertambah karena seperti yang kita tahu perjalanan one piece masih sangat panjang ya sobat.

3. Apakah Waktu Tamat One Piece Sudah Dekat ?

one piece hampir tamat

Seperti yang kita semua tahu bahwa serial one piece ini sudah memiliki 900 episode lebih. Karna hal tersebut pasti akan muncul dari dalam diri kita sebenarnya apakah one piece sudah akan mencapai tamat atau klimaksnya ?

Banyak para penggemar one piece memprediksi bahwa serial anime ini akan jauh dari kata tamat karena 2 tahun yang lalu, eiichiro oda mengatakan bahwa sebelum masuk ke bagian new world yang sudah memakan lebih dari 60 buku baru mencakup settengah perjalanan luffy saja dan kawan – kawannya.

Kemudian di tahun 2019 lalu, kabar mengejutkan datang. Oda mengatakan bahwa dari komik buatannya itu akan datang lebih cepat soal akhir dari one piece dan sangat berbeda dengan prediksi orang – orang. Bisa ditebak bahwa mungkin hanya akan tersisa kurang dari 100 episode ya sobat ?

4. Eiichiro Oda Meraih 372 Miliar Setiap Tahun dari One Piece

eiichiro oda meraup 372 miliar

Kekayaan oda yang di raup dari one piece pertahun adalah sebesar US$ 25 juta atau Rp 372 miliar. Tidak bisa dibayangkan berapakah total kekayaan oda selama 18 tahun ini mengingat serial one piece sudah berjalan selama 18 tahun terakhir.

Perolehan oda yang berjumlah 372 miliar tadi sudah digabungkan dengan banyak penjualan manga dan juga dari berbagai macam royalti seperti artbook, game, anime, artbook, dan banyak lagi berasal dari official merchandise one piece lainnya.

5. Di Balik Lahirnya One Piece

dibalik lahirnya one piece

Nah kita membahas fakta one piece selanjutnya yang tidak kalah seru yaitu tentang di balik lahirnya one piece. Siapakah yang tidak kenal dengan karakter dragon ball ? nah sang penulis one piece masa kecilnya diramaikan oleh son goku.

Sejak saat inilah oda mulai bercita – cita menjadi seorang komikus seperti idolanya yaitu akira toriyama. Oda juga sudah tertarik ke dalam dunia bajak laut sejak dia masih kecil dan seperti anak – anak pada umumnya, oda bisa tertarik karena tontonan favoritnya yaitu serial animasi lawas yang judulnya adalah Vicky the Viking.

Lalu oda memulai semua karirnya di usia nya yang ke 17 tahun yaitu tepatnya di tahun 1992. Saat itu pula manga nya yang bertemakan tentang koboi yang berjudul Wanted! Meraih juara yang kedua di ajang yang bergengsi pada tezuka manga awards.

Tidak lama setelah itu, oda kemudian bekerja sebagai asisten dari para komikus yang terkenal yang salah satunya adalah Nobuhiro Watsuki ( sebagai komikus rurouni kenshin ) dan akhirnya dia memulai menjadi komikus professional lewat one piece yang dimulai tahun 1997.

6. Perbedaan Gambar Konsep dan Hasil Akhir

perbedaan konsep dan gambar akhir

Selama perjalanan komik one piece, eiichiro oda masih melakukan sebuah perencanaan di komik ini. perencanannya salah satunya adalah melakukan perubahan monir maupun besar di para karakter – karakternya. Semua karakternya diubah tidak terkecuali dengan para kru bajak laut mugiwara.

Contohnya adalah nami, ia dulu digambarkan seperti seorang wanita yang memiliki senjata kapak raksasa dan juga mengenakan tangan dan juga kaki prospetik dan sangat jauh dengan penggambaran nami yang sekarang ya sobat.

7. Nggak Semua Bajak Laut Fiktif

bajak laut di one piece yang nyata

Tahukah kamu bahwa bajak laut yang ada di one piece entah itu teman luffy ataupun musuh luffy sebenarnya ada juga yang terinspirasi dari pelaut yang ada di dunia nyata loh sobat.

Contoh bajak laut yang terinspirasi dari kisah nyata bisa kalian lihat di gambar atas ya. Semua sudah dituliskan secara lengkap.

8. Nilai Bounty Bukan Berdasarkan Kekuatan Fisik

nilai bounty di one piece

Di dalam one piece ada yang beranggapan bahwa karakter seperti bellamy contohnya ia memiliki anggapan bahwa semakin tinggi nilai bounty maka akan mencerminkan seberapa kuat kekuatan yang dimilikinya.

Tetapi faktanya adalah world government menentukan nilai bounty berdasarkan pada seberapa besar ancaman orang itu tadu ke pada sistem stabilitas pemerintahan.

Contohnya adalah Monkey D. Luffy yang saat ini nilai nya adalah sebesar 400 Juta Belly. Memang luffy super kuat tetapi bukan itu yang menjadi penentu nilai bounty nya. Nilai bounty luffy mengacu saat di enies lobby, marineford, alabasta,dan impel down yang menjadikan luffy sebagai ancaman serius bagi world government.

Kasus lainnya adalah nico robin yang di usia 8 tahunnya sudah diberikan nilai sebesar 79 juta belly oleh para world government karena memang dia masuk ke anak yang memiliki kekuatan super berkat buah iblis yang dimakannya yaitu buah hana hana. Tetapi yang menjadi pemicu nico robin memiliki nilai bounty yang mahal adalah karena dia bisa membaca poneglyph.

9. Pengorbanan Oda Untuk Luffy, Tidur 3 Jam Sehari

pengorbanan oda untuk one piece

Walaupun sebelumnya kita telah membahas tentang kekayaan milik Oda, tetapi kalian harus tahu. Kekayaan yang oda miliki sekarang bukan berarti menjadikan dirinya hanya bisa berkipas – kipas dengan uang saja.

Apabila komik ciptaannya semakin populer maka komikus akan semakin bekerja lebih keras lagi untuk memuaskan para pembacanya, tidak terkecuali komikus eiichiro oda.

Untuk mengerjakan one piece, oda bangun jam 5 pagi kemudian tidur jam 2 subuh. Selama 21 jam dia fokuskan untuk menggarap one piece dan ia lakukan setiap hari minggu karena majalah komik shonen jump yang menerbitkan one piece terbit tiap satu minggu satu kali.

10. Ketawa “wkakakak” atau “hahaha” Terlalu Mainstream

ketawa unik di one piece

Apabila kalian tipe orang yang suka menonton film, kartun, atau komik maka kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan tertawa “wakakaka” atau “hahaha”.

Namun apabila kalian menonton one piece dan merupakan penonton setia dunia one piece, maka karakter – karakternya apabila tertawa memiliki tawa dengan khas masing – masing loh sobat. Atau bisa dikatakan sangat berbeda diantara satu dengan yang lainnya.

Contohnya adalah sebagai berikut.

Jaguar D. Saul = dereshishishi
Brook = yohohohoho
Dory = gegyagegyagegyagegya
Arlong = shahahahaha
Monkey D. Luffy = shishishishishi
Buggy = gyahahahaha
Brogy = gabababababa

Dan masih banyak lagi loh ketawa unik lainnya, kalian bisa cek dan nonton sendiri serial one piece ini ya sobat.

11. Nama Karakter One Piece di Berbagai Negara

nama karakter one piece di berbagai negara

Seperti yang sudah kita semua ketahui, serial ini berasal dari jepang dan manga nya sudah tersebar serta di publikasikan di banyak Negara termasuk Indonesia, Negara tercinta kita.

Namun karena semua Negara memiliki bahasa masing – masing, dan karena perbedaan tersebut lah karakter – karakter yang ada di one piece terkadang namanya berubah juga disesuaikan dengan bahasa yang ada di Negara setempat.

Contoh perbedaan dari gaya ketawa para tokoh dan karakter one piece adalah sebagai berikut, simak ulasannya berikut ini.

Dracule Mihawk berubah menjadi Juraquille Mihawk, Diego Mihawk, atau bisa berubah ke Delacure

Mihawk
Smoker berubah menjadi chaser
Monkey D. Luffy berubah menjadi Monkey D. Rufy
Usopp berubah menjadi Liar Bo, kadang bisa menjadi Lysop
Bartholomew Kuma berubah menjadi Bisoromi Bear
Portgas D. Ace berubah menjadi Portgaz D. Trace
Roronoa Zoro berubah menjadi Lorenor Zoro

12. Karakter One Piece dan Public Figure Dunia

karakter one piece dan public figure dunia

Fakta yang terakhir yang ada di one piece adalah karakter one piece dan juga public figure dunia. Di fakta yang sebelum – sebelumnya kita telah membahas bahwa karakter one piece ada yang terinspirasi dari bajak laut nyata, ternyata banyak juga karakter yang ada di one piece yang wajah nya sangat mirip dengan public figure dunia yang sudah terkenal.

Banyak sekali public figure yang mirip dengan karakter one piece, contohnya adalah seorang politikus

, musisi, aktivis, model, aktor, atlet, model dan masih banyak lagi contoh public figure dunia yang lainnya. Hal ini menunjukan bahwa tidak ada batasan bagi eiichiro oda untuk menyulap banyak tokoh sehingga mirip dengan karya nya One Piece.

Diatas merupakan kumpulan fakta dari one piece yang terbaru dan belum terungkap yang sangat harus kalian ketahui sebagai penggemar one piece sejati. Apabila kalian merupakan penggemar one piece sejati pasti data fakta diatas sangat penting bagi kalian untuk diketahui ya sobat.

Demikian artilel tentang Fakta One Piece Terbaru yang Belum Terungkap semoga bermanfaat dan bisa

menambah wawasan pengetahuan kita semua khususnya di dalam hal seputar one piece untuk kalian yang mengaku sebagai one piece lovers.

Apabila masih ada kekurangan atau ada kesalahan dalam penulisan fakta dan lain sebagainya jangan lupa untuk tinggalkan jejak di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan semoga membantu!

Baca Juga:

 

 

 

This article was written by ebagi