Walikota Lantik 2 Pejabat Pemeritah Kota

Walikota Lantik 2 Pejabat Pemeritah Kota

 

Walikota Lantik 2 Pejabat Pemkot

Walikota Yogyakarta

Haryadi Suyuti melantik dan mengambil sumpah dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Yakni dr, Ariyudi Yunita yang dulunya menjabat sebagai kepala UPT Rumah Sakit Pratama dipercaya sebagai Direktur Rumah Sakit Jogja, dan dr Prie Aka Mahdayanti yang dulunya menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Tegalrejo dipercaya sebagai kepala UPT Rumah Sakit Pratama.

Usai pelantikan

Walikota mengatakan jika dalam pembangunan otonomi daerah, salah satu tujuan kuncinya adalah peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal demikian menuntut segera diwujudkan untuk mengimbangi tuntutan dinamika perkembangan kemajuan zaman.

“Demikian juga dengan RS Jogja dan RS Pratama sebagai institusi pelayanan kesehatan, tak luput dari tuntutan inovasi di bidang pelayanan kesehatan” Rabu, (19/12) di ruang Yudistira Balaikota Yogyakarta.

Terlebih lagi

lanjutnya, saat ini sudah memasuki era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi rumah sakit Pemerintah untuk terus berbenah menyesuaikan dengan kebutuhan dan dinamika masyarakat. https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-report-text/

Menurutnya dengan perubahan era tersebut, beberapa strategi harus dilakukan guna meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Rumah sakit dituntut harus smart, safety, ramah, aman, bermutu, dan harus memiliki sarana prasarana yang mendukung serta menerapkan operasional yang efektif dan efisien. Sehingga dibutuhkan komitmen semua pihak baik pimpinan rumah sakit, staf maupun tenaga medis” tegasnya.

Ia menghimbau kepada pejabat yang baru saja dilantik agar selalu memberikan pelayanan dengan dilandasi semangat pengabdian yang tinggi. Sebab, lanjutnya, sikap kritis yang kerap dilontarkan kepada Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan oleh masyarakat dewasa ini semakin lugas dan tanpa tendensi, sehingga menuntut tenaga kesehatan memberikan pelayanan prima dan profesional.

Melalui pelantikan tersebut

Walikota berharap agar benar-benar menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat mengingat bidang kesehatan merupakan aspek yang sangat penting dalam sejarah kehidupan manusia.

“Kota Yogya kedepan akan menjadi Kota yang semakin dinamis, begitu pula dengan kebutuhan akan kesehatan juga semakin kompleks. Untuk itu teruslah belajar, memperluas khazanah pengetahuan, serta hendaknya tanggap dan memahami betul situasi yang terjadi saat ini.” Katanya. (Han)

This article was written by ebagi