Ovis, Koper yang Mengikuti Kemanapun Pemiliknya Pergi

Ovis, Koper yang Mengikuti Kemanapun Pemiliknya Pergi

Jika Anda sering bepergian bersama pesawat atau kereta, mungkin mulai lelah mesti menarik koper besar memuat barang-barang perlu di dalam perjalanan. Startup asal Beijing, ForwardX Robotics tawarkan solusinya bersama merancang koper berlangsung yang disempurnakan kecerdasan buatan.

Ovis, Koper yang Mengikuti Kemanapun Pemiliknya Pergi

Diberi nama Ovis, koper ini datang bersama empat buah roda dimana dua di antaranya disertai brushless motor supaya dapat berlangsung secara otonom. Koper tersebut punya beberapa kamera dan chip Qualcomm Snapdragon untuk mengaktifkan fungsi kecerdasan buatan, layaknya mengenali objek sekitar dan berikan perintah untuk menghindar.

Pemilik koper mengenakan wristband memuat GPS supaya koper dapat mengikutinya kemanapun sang pemilik berjalan. Koper dirancang supaya tetap berada di sisi kanan pemiliknya di dalam jarak dekat.

Mampu mengidentifikasi objek
Menurut perusahaan, Ovis dapat melaju bersama kecepatan 10 km/jam bersama jarak tempuh sekitar 20 km. Koper pandai ini dilaporkan dapat mengidentifikasi objek, layaknya manusia atau tembok dan secara otomatis menghindarinya.

Jika tidak mendambakan mengaktifkan mode otomatis, handle koper tetap siap digunakan disaat dibutuhkan. Di sementara itu pula koper beralih ke mode tradisional.

Selain itu, bersama baterai lithium-ion 96Wh yang dapat dilepas dari tubuh utama memicu Ovis secara legal boleh diterbangkan bersama pesawat. Beberapa koper otonom sebelumnya gagal memenuhi sertifikasi ini dan membuatnya kurang fleksibel sementara dibawa bepergian.

Koper terhubung bersama perangkat Android/iOS via Bluetooth yang turut disertai aplikasi khusus. Lewat aplikasi tersebut pengguna dapat mendapat informasi kapasitas baterai dan juga wilayah koper secara real-time. Hal ini peranan menahan laptop tertinggal atau dicuri oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Sementara di dalam aspek kapasitas, Ovis dapat diandalkan untuk mempunyai barang bervolume 45 liter. Beratnya sendiri hanya 4,5 kg.

Saat ini satu unit Ovis edisi early bird dibanderol $329 sementara terkecuali udah dirilis di retail dapat jadi $799.

This article was written by ebagi