Kualitas Tidur Mempengaruhi Wanita Cepat Hamil

Kualitas Tidur Mempengaruhi Wanita Cepat Hamil

Kualitas Tidur Mempengaruhi Wanita Cepat Hamil
Kualitas Tidur Mempengaruhi Wanita Cepat Hamil

Setelah menikah

Tntu pasangan ingin cepat dikaruniai anak untuk menambah lengkap keluarga. Namun tidak sedikit orang yang harus menunda atau belum dikaruniai anak dalam kurun waktu yang cukup lama.

Ternyata, ada banyak faktor

yang mempengaruhi seorang wanita belum memiliki anak. Salah satunya adalah kualitas tidur. Sebuah studi terbaru berhasil mengungkap, bahwa mereka yang tidur pada waktu yang hampir bersamaan setiap malam empat kali lebih mungkin untuk hamil dalam waktu satu tahun.

Dilansir dari New York Post

Kamis (11/10) para ahli percaya jam tubuh terkait dengan beberapa penyakit melalui pola tidur yang mengganggu, mungkin berpengaruh dalam kesuburan. Dalam penelitiannya, para peneliti di Amerika meminta 176 wanita yang ingin hamil untuk memakai jam tangan pintar yang memantau tingkat aktivitas.

Mereka yang tidur pada waktu yang sama

mengalami peningkatan konsepsi empat kali lipat dalam setahun. wanita yang masuk dalam periode 90 menit yang sama dua kali lebih mungkin untuk hamil, menurut penelitian dari Washington University di St Louis.

Elizabeth Ginsburg

Dari American Society for Reproduction, mengatakan, tidur merupakan hal penting untuk pengaturan normal dan fungsi yang sehat. Studi ini menunjukkan bahwa bagi wanita yang berencana untuk hamil, pembentukan kebiasaan tidur yang teratur dapat menguntungkan.

Sebuah studi terpisah oleh University of Miami menemukan bahwa setiap jam tidur yang hilang menyebabkan kadar testosteron turun hingga 1,5 persen.

Baca Juga : 

This article was written by ebagi