ASUS ROG GL504GS Strix Scar II, Laptop Bezel Tipis

ASUS ROG GL504GS Strix Scar II, Laptop Bezel Tipis

Ngomong-ngomong tentang laptop gaming, tentu udah tidak asing lagi dengan nama ROG atau Republic of Gamers. Baru-baru ini, ASUS lagi merilis seri terakhir ROG dengan performa yang gak mampu dianggap remeh. Hadir dengan nama GL504, laptop ini dibekali jeroan gahar dan juga desain yang futuristik tentunya.

ASUS ROG GL504GS Strix Scar II, Laptop Bezel Tipis

Setelah sukses memperngaruhi Raditya Dika yang nyari laptop baru, kali ini kami berkesempatan untuk menjajal laptop tersebut, yakni seri ASUS ROG GL504GS Strix Scar II. Seperti apa kehebatan dari monster gaming terakhir ASUS ini? Berikut adalah lihat lengkapnya.

Macho bangeet

Selain spesifikasi, seri Republic of Gamers sesungguhnya selamanya bawa kejutan baru dari aspek desain. ASUS ROG GL504GS Strix Scar II miliki bodi yang kuat, kokoh dan seram tentunya. Sebagian besar bodinya terbuat dari alumunium berwarna hitam dengan lebih dari satu aksen kamuflase (camo) khas baju tentara di bagian dalamnya.

Sebagai penerus ROG Strix sebelumnya, di bagian penutupnya terkandung sebuah potongan trapesium yang menggambarkan dua lokasi berbeda. Lalu tersedia termasuk logo mata ROG dengan lampu yang lebih terang dan postingan Republic of Gamers di bawah cover-nya.

Satu yang jadi perhatian dari ASUS ROG GL504GS Strix Scar II adalah layarnya. Berukuran 15,6 inci dengan panel IPS dan resolusi Full HD, ASUS mengklaim bahwa ini jadi laptop gaming pertama di dunia yang miliki layar dengan bezel tipis 0,77 mm, refresh rate sampai 144Hz dan response time 3 ms.

Refresh rate yang tinggi di dukung tanggapan yang cepat sudah pasti mampu membantu para gamer lebih-lebih gamer FPS untuk meraih pengalaman visual secara lebih maksimal.

Untuk pencinta lampu RGB, kini ASUS akan memanjakan kalian dengan tiga benda yang mampu menyala-nyala, pertama keyboard, kedua logo mata satu yang tersedia dibelakang dan yang terakhir lampu garis di depannya. Ketiga lampu selanjutnya mampu diatur warna dan efek pencahayaan terhadap menu ROG Aura Core di Gaming Center.

Penuh warna

Beralih ke urusan ketik-ketik, keyboard ASUS ROG GL504GS Strix Scar II dibekali teknologi OverStroke yang sangat mungkin tombol keyboard cepat lagi ke kondisi asalnya meski ditekan dengan kuat. Untuk hindari selip saat digunakan, ASUS menyebabkan jarak antar keyboardnya 0,25 mm. Secara visual, keyboardnya disempurnakan dengan backlit AURA RGB dengan empat zona.

Karena yang kami lihat dimaksudkan untuk gamer FPS yang biasa memainkan game shooting layaknya CS:GO, PUBG atau Battlefield 1, tombol WASD yang biasa digunakan dibuat tidak serupa dengan tombol lainnya.

Beberapa tombol sengaja dibuat lebih besar untuk kenyamanan pemain, layaknya tombol spasi, CTRL, Shift dan Enter. Untuk akses cepatnya, terkandung empat buah tombol shortcut tambahan di bagian atasnya, yakni tombol volume up, volume down, mute dan tombol ROG khusus untuk membuka fitur ROG Gaming Center.

ASUS termasuk menyediakan begitu banyak ragam input yang terdapat di sisi kiri dan kanan. Di sisi kiri tersedia port charging, RJ45 LAN, 1x mini Display Port, 2x USB 3.1, 1x USB Type C dan port 3,5 mm jack audio. Sedangkan di sisi kanannya tersedia kenginston lock, 1x USB 3.1 dan slot SD Card reader.

ROG Gaming Center

Sama layaknya ASUS ROG lainnya, seri ROG GL504GS Strix Scar II miliki segudang fitur unggulan yang mampu digunakan. Untuk mempermudah, ASUS menyebabkan sebuah software bernama Gaming Center. Ada termasuk aplikasi khusus Android dan iOS untuk mengatur ROG Gaming Center segera dari smartphone.

Layaknya dashboard mobil, di sini tersedia begitu banyak ragam pengaturan untuk mengatur fitur-fitur lainnya, layaknya ROG Aura untuk mengatur warna dan efek cahaya, Fan Overboost untuk pilih kecepatan kipas, ROG GameVisual untuk mengatur warna layar berdasarkan tema, ROG GameFirst untuk mengatur akses internet yang berjalan.

Sonic Radar yang mampu menganalisa audio di dalam game untuk pengambilan gambar tembakan senjata dan kaki lalu memberitahu dimana nada itu berasal, Sonic Studio untuk mengoptimalisasi nada dan tingkatkan kapabilitas streaming atau merekam audio laptop, XSplit Gamecaster dan GeForce Experience.

Performa buas

Ada dua versi ASUS ROG GL504 yang diperkenalkan dan seri GL504GS Strix Scar II adalah seri tertingginya. Monster gaming ini dibekali jeraoan gahar, yakni prosesor Coffe Lake Intel Core i7-8750H yang miliki 6 core dan 8 threads dengan kecepatan 2,2 GHz dan boost sampai 4.1 GHz, pengolah grafis Nvidia GTX1070 dengan VRAM 8 GB, storage SSD 256 GB, SSHD Firecuda 1 TB dan RAM 32 GB.

Dengan spesifikasi yang udah disebutkan tadi, rasanya hampir seluruh game AAA mampu terjadi dengan mulus di sini. Kami pun sempat menjajal lebih dari satu judul game untuk dicoba, game open global GTA V dengan setting rata kanan, tetap mampu mampu 60-70 fps. Kemudian untuk game PUBG di setting grafis ultra, fps yang didapat selamanya di atas 60. Game Fortnite Battle Royale dengan setting grafis Epic, fps nya tembus di atas 90.

sumber : https://www.caraflashandroid.com/cara-hack-wifi-di-android/

This article was written by ebagi